alexa

Sensasi Pilot Drone Balapan di Playstation 4

Perangkat drone mengalami perkembangan pesat beberapa tahun belakangan. Yang awalnya dibuat sebagai mainan dan hiburan semata, kini drone berevolusi menjadi perangkat kerja sampai jadi bagian dari olahraga masa depan. Di bawah naungan liga bernama Drone Racing League (DRL) para pilot drone berkompetisi jadi yang terbaik.

Tidak mudah untuk dapat turut serta di dalam kompetisi drone tersebut. Selain harga drone standar balapan pasti mahal, perlu persiapan serta latihan panjang agar seseorang mampu menjadi pilot yang tangguh. Berangkat dari pemikiran tersebut, sekaligus usaha untuk mengembangkan olahraga ini, maka Drone Racing League merilis game simulasi yang akhirnya merambah platform Playstation 4.

Drone Racing League menjadi satu-satunya pihak yang bertanggung jawab sebagai pengembang sekaligus publikasi game simulasi ini. Menghasilkan game simulasi yang memang dibuat sama persis seperti konsep di dunia nyata. Mempertimbangkan segala detail aspek yang menjadikan game simulasi ini memiliki pengaturan perangkat, aerodinamis, hingga elemen fisik.

DRL Simulator sendiri pada awalnya telah meluncur untuk platform Xbox dan Mac. Sampai akhirnya pada 14 April 2021 lalu meluncur lewat PS Store dan dapat diunduh gratis. Dan walaupun secara resmi diperkenalkan sebagai game PS4 namun DRL SIM tetap kompatibel untuk PS5. Tentu dengan beberapa penyesuaian.

Baca juga: Ini Jajaran Film Bertema Teknologi Masa Depan yang Wajib Ditonton

Sensasi Jadi Pilot di Drone Racing League

Kompetis drone secara global memang menarik perhatian banyak pihak. Membayangkan balapan di udara digabung teknologi realitas virtual membuatnya terlihat melintasi zaman. Bahkan jika kita melihat tayangan pertandingan di beberapa TV, sosial media, dan kanal Youtube DRL, akan terlihat visualisasi film sci-fi yang selama ini kita temukan.

Suasana itu coba dihadirkan DRL Simulator yang memberi kesempatan gamer untuk menjadi pilot drone. Termasuk menjalani serangkaian latihan agar mumpuni saat bertanding. Ada 54 sesi training untuk mengajari gamer bagaimana melakukan hover, pitch, yaw, dan skill set lain yang dibutuhkan ketika mengendari drone tanpa menabrak atau terjatuh.

Dibekali dengan perangkat drone supercharge yang sudah diberi komponen layaknya drone untuk kompetisi nyata. Ada pilihan drone berdasarkan setting dari para pilot nyata di kompetisi DRL. Atau gamer juga dapat melakukan kostumisasi agar drone yang dimainkan terasa lebih personal

drone racing league
Mendandani drone agar lebih personal dan keren saat ikut balapan.

Gamer dapat melakukan balapan bersama gamer lain secara online secara real-time. Pastinya disediakan klasemen juga ya. Dan ada 20 peta sirkuit berbeda, termasuk 18 replika dari sirkuit DRL yang disaksikan di TV seperti Allianz Riviera di Perancis, U.S. Air Force Boneyard, Hard Rock Stadium, dan kandang klub NFL Miami Dolphins di Miami Gardens, Florida.

Drone Racing League jelas sangat serius membuat game ini agar dapat memberi gambaran nyata tentang kompetisi drone dilakukan. Bukan tidak mungkin gamer yang sudah memainkan drone di game ini, kemudian kepincut lalu tertarik menggeluti profesi sebagai pilot drone di dunia nyata. Tampak seperti sebuah profesi masa depan kan?

Trailer Drone Racing League

 

Tinggalkan komen