Tragedi Konser Travis Scott, Epic Games Tarik Emote ‘Out West’ dari Fortnite

North Carolina, Gizmologi – Menyusul tragedi dalam konser Travis Scott di ajang Astroworld Festival (5/11), Epic Games akhirnya memutuskan menarik emote dansa ‘Out West’ di game Fortnite. Emote ‘Out West’ sendiri memang identik dengan rapper terebut.

Hal ini diketahui lewat update twitter @FortniteStatus mengenai item di layanan sesi ‘Harian’ bagi para gamer. Hal yang sama ditegaskan oleh gamer @JakeSucky dengan menyertakan visual kartun Travis yang sebelumnya dapat ditemukan dalam permainan Fortnite.

Seperti kita ketahui bahwa rapper Travis Scott mendapat sorotan setelah konsernya di Astroworld Festival berujung tragedi yang menyebabkan delapan penonton dikonfirmasi meninggal dunia. Ditambah ada 300 penonton lain yang mengalami luka-luka pada konser yang sama.

Peristiwa itu memanaskan kolom komentar di berbagai sosial media. Banyak netizen menyayangkan sikap sang rapper yang seolah tidak peduli dan terus melanjutkan konser pada saat situasi tidak kondusif.

Sampai saat ini Epic Games belum mengeluarkan pernyataan lebih lanjut tentang keputusan mereka menghilangkan emote Travis Scott. Sebelum adanya tragedi ini, Epic Games pernah menggelar konser virtual Travis Scott di dunia Fortnite yang dihadiri lebih dari 12 juta gamer secara bersamaan di tahun 2020 lalu. Dan itu menjadi salah satu konser virtual terbesar hingga saat ini.

Baca juga: PUBG Mobile Jadi Cabang Olahraga Kompetisi di Asian Games 2022

Fans Fornite Mendukung Hilangnya Travis Scott Dari Game

travis scott

Setelah penarikan emote dilakukan, banyak fans yang memberi dukungan terhadap keputusan Epic Games. Akan tetapi penarikan emote tersebut tidak berpengaruh pada skin Travis Scott dalam permainan. Gamer masih dapat memainkan karakternya menggunakan tampilan sang rapper. Meski beberapa gamer meminta agar skin rapper tersebut juga dihapus atau di-block dari permainan.

Epic Games sendiri berjanji akan kembali menghidupkan layanan toko “Harian” pada kesempatan mendatang. Mereka terlihat berhati-hati sambil menantikan perkembangan dari pengusutan tragedi dalam konser tersebut.

Sampai saat ini Fortnite masih dianggap sebagai salah satu game battle royale terbaik yang pernah ada. Dan memiliki pengaruh besar di industri game global.

 

Tinggalkan komen