Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Final Fantasy XVI Dipersiapkan untuk Playstation 5

0 159

Square Enix sedang mempersiapkan Final Fantasy XVI untuk Playstation 5, dan akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Kembalinya salah satu frachise game RPG (Role Playing Game) populer ini terlihat dalam trailer di event Playstation 5 Showcase. Dalam trailer tersebut diperlihatkan tema, karakter, dan beberapa monster yang turut dalam seri terbaru.

Final Fantasy XVI akan hadir dalam jalinan cerita baru, dengan konsep kristal yang menjadi penghubung. Game ini masih mengusung mode permainan RPG single player. Game ini diproduseri oleh Naoki Yoshida yang pernah menggarap Final Fantasy XIV dan Dragon Quest X. Sementara kursi sutradara diserahkan kepada Hiroshi Takai yang juga terlibat dalam Final Fantasy XIV, dan The Last Remnant.

“Apakah kamu menikmati trailernya? Footage eksklusif, mengkomparasikan pertarungan dan potongan adegan yang berlangsung real time, memperlihatkan apa yang telah diraih tim kami dari awal pengembangan game ini, dalam sebuah game Final Fantasy yang sepenuhnya baru,” ujar Naoki Yoshida dalam rilis resmi.

Naoki Yoshida juga menambahkan bahwa informasi besar lainnya dijadwalkan pada tahun 2021. Sampai waktu tersebut datang, dirinya mempersilakan setiap orang untuk berspekulasi pada game ini. Yang jelas dirinya menegaskan akan bekerja keras untuk Final Fantasy XVI, dan juga Final Fantasy XIV yang berkonsep online.

Baca juga: Cara Seru Bermain Among Us

Tema Cerita Final Fantasy XVI

Final Fantasy XVI

Apabila melihat kepada sajian trailer Final Fantasy XVI selama kurang lebih 3 menit, kita dapat dengan mudah melihat latar medieval atau kerajaan klasik yang diusung. Dan sepertinya fokus akan diberikan pada seseorang bernama Joshua, yang memiliki Eikon berupa Phoenix, sehingga memiliki kemampuan menyembuhkan. Sedikit informasi, Eikon juga dapat disebut sebagai Primals, makhluk fantasi dalam dunia Final Fantasy. Makhluk ini biasa menjadi summoned monsters, seperti Phoenix, Ifrit, dan Shiva.

Masih berdasarkan trailer pula, bahwa kita akan disuguhkan pada dua periode waktu berbeda. Di mana sang tokoh utama tumbuh menjadi pria dewasa dengan perubahan fisik. Itu bisa terlihat di akhir trailer game ini, rambut klimis si karakter berubah menjadi acak-acak dengan tato pada pipinya.

Namun seperti sudah disebutkan Naoki Yoshida, bahwa pengembang akan membiarkan publik berspekulasi akan seperti apa cerita dalam Final Fntasy XVI. Kristal sudah disebutkan akan mengambil peran di sana, begitu juga dengan pertarungan monster. Bahkan bila melihat logo Final Fantasy XVI menampilkan pertarungan antara Phoenix dengan Ifrit. Kalau sudah begitu, kita nantikan saja kabar terbaru apa yang akan diberikan Square Enix untuk seri paling populernya ini.

Trailer Final Fantasy XVI Berbahasa Inggris