Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

EVOS Esports dan First Raiders Wakili Indonesia Ke Turnamen Free Fire World Series

0 923

Setelah perjuangan panjang, EVOS Esports keluar sebagai pemenang di kejuaraan Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Spring pada Minggu (21/03/2021). Digadang-gadang akan menjadi juara FFIM 2021, EVOS Esports nyatanya sempat mengalami kesulitan saat turnamen FFML Season 3.

Hal ini diakibatkan kuatnya perlawanan dari tim-tim esports baru. Dengan kerjasama yang baik dan kepiawaian dari masing-masing pemain, EVOS Esports berhasil melawan balik pada Babak Play-Ins dan keluar menjadi juara FFIM 2021 Spring.

Baca juga: Ubah Paradigma Negatif, eSport Janjikan Keuntungan Masa Depan

Di Babak Play-Ins, 12 tim terbaik Indonesia bersaing menempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat regional masing-masing. Dua tim teratas tersebut akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak Finals.

Hasil Dari Kerja Keras dan Perjuangan Tim

Free Fire

Kapten EVOS Esports, Saeful Muharrom mengungkapkan rasa bahagianya yang telah menjuarai FFIM 2021 Spring. Tak hanya itu, ia menjelaskan bangga bisa membawa nama Indonesia kembali di FFWS ini. Berkat latihan keras serta perjuangan membawa EVOS juara.

“Hasil yang maksimal hari ini dikarenakan kerja sama baik team dalam latihan, maupun pertandingan. Sebagai kunci kemenangan kami, tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada para Survivor yang telah men-support dan selalu mendoakan kita, mau saat di bawah ataupun saat diatas,” katanya.

Di posisi Runner-up diisi pemain baru dari Siren Esports. SRN DVITOOO yang berhasil menyandang gelar sang Predator dengan 13 kill points. Gelar ini diberikan pada atlet yang berhasil mengumpulkan kill points tertinggi selama Grand Finals FFIM 2021 Spring. Kehadiran tim Esports tersebut, merupakan suatu kejutan  bagi atlet baru yang berasal Divisi 2.

Memberikan Kesempatan Siapapun Bertanding

Free Fire

Menurut Produser Game Garena Free Fire Indonesia, Christian Wihananto turnamen seperti FFIM 2021 Spring memungkinkan siapapun dengan skill yang cukup untuk menjadi atlet esports Free Fire. Terbukti pada kejuaraan FFIM 2021 Spring telah memberikan kesempatan bagi siapapun untuk dapat bertanding melawan tim-tim Pro Player terbaik hasil turnamen Free Fire Master League (FFML) Season III Divisi 1.

“Sebagai pintu gerbang timnas esports Indonesia ke kompetisi dunia, disinilah FFIM menjadi semakin unik karena kita kehadiran teman-teman komunitas sehingga kompetisi jadi lebih ramai, heboh dan sangat kompetitif. Bahkan beberapa tim yang hadir di Grand Final berasal dari Divisi 2 ataupun tim baru yang tidak disangka-sangka, semuanya memiliki mental #IMREADY,” ujar Christian.

Kedua Tim Wakili Indonesia Ke FFWS 2021 SG

Free Fire

EVOS Esports dan First Raiders akan mengikuti turnamen internasional Free Fire World Series (FFWS) 2021 Singapore. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah USD 2 juta sekitar Rp 28 miliar, nominal terbesar sepanjang sejarah diadakannya kompetisi esports Free Fire. FFWS 2021 SG akan menggelar babak Play-ins 22 Mei dan babak Finals pada 29 Mei.

Rencananya, sebanyak 22 tim dari 14 kawasan akan bertanding di Singapura. Seluruh tim akan bertanding dalam 6 putaran, terbagi atas 3 peta untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup. dengan poin berdasarkan rangking setiap putaran dan jumlah kills.

Melalui turnamen FFWS 2021 SG sebagai bukti nyata komitmen Garena dalam upaya menyediakan konten esports yang menarik dan kompetitif bagi komunitas global. Untuk mencapai tujuan ini, Garena menyelenggarakan FFWS 2021 SG dengan dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) dan bekerja sama erat dengan berbagai pakar dan organisasi industri seperti Singapore Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

 

Tinggalkan komen