Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Seperti ini Gameplay Tawna di Crash Bandicoot 4

0 186

Sebagai salah satu karakter dalam Crash Bandicoot 4: It’s About Time, akhirnya Tawna muncul dalam video berisi gameplay miliknya sendiri. Beragam aksi dan gerakanTawna diperlihatkan developer Toys For Bob lewat program Playstation Underground. Tidak hanya gameplay saja, karena bila diperhatikan Tawna juga memiliki konsep desain berbeda dibanding yang pernah ada sebelumnya.

Tawna sendiri memang bukan karakter baru dalam dunia Crash Bandicoot. Karakter ini sudah muncul sejak tahun 1996 pada seri awal Crash Bandicoot, sampai Crash Racing Nitro Fueled di tahun 2019 lalu. Tawna dikenal sebagai pujaan hati/ kekasih dari Crash Bandicoot. Kemunculannya diibaratkan Princess Peach dalam seri Super Mario Bros

Pada seri terbaru ini, kehadiran Tawna membersamai Crash Bandicoot sebagai salah satu playable character. Menariknya, developer menyebutkan bahwa versi Tawna kali ini berasal dari universe berbeda, yakni “Tawnaverse”. Itulah sebabnya kita dapat melihat perubahan signifikan dari desain visual Tawna. Tidak lagi berpenampilan seksi, namun lebih kepada visual petualang perempuan ala Lara Croft.

Tawna Crash Bandicoot
Konsep desain dari Tawna di Crash Bandicoot 4.

Kemampuan Tawna Memberi Warna dalam Dunia Crash Bandicoot

Tawna bukan satu-satunya karakter baru yang dapat dimainkan dalam Crash Bandicoot 4: It’s About Time. Masih ada Dingodile dan Dr. Neo Cortex untuk variasi permainan. Namun bagi penyuka aksi to-the-point, berpindah cepat antar tempat, dan tanpa kompromi maka hal itu yang didapat dari gaya permainan Tawna.

Dibekali dengan hook-shot serba guna membuat Tawna mampu berpindah cepat di area permainan. Menyerang musuh dan memporak-porandakan kotak kayu dari jarak jauh. Hal semacam itu menjadikan Tawna semakin menarik. Apalagi Tawna yang berbeda ini, juga mampu memberi variasi aksi serangan lewat gerakan akrobatik di dinding, tendangan memutar, sampai melumpuhkan musuh ke tanah.

Memainkan Tawna yang serba cepat dan efisien menjadi angin segar dan warna tersendiri dari gameplay petualangan Crash Bandicoot 4: It’s About Time. Sekaligus menjadi variasi bagi gamer yang memiliki interest berbeda, sehingga dapat memilih karakter mana yang tepat bagi dirinya.

Crash Bandicoot 4: It’s About Time sendiri akan dirilis pada 2 Oktober mendatang. Dan buat kamu yang tidak sabaran hendak mencicipi gameplay dari Tawna dapat menjajal demo lewat Playstation Store yang tersedia mulai 16 September. Dalam demo tersebut dapat dimainkan beberapa level dari pertengahan game yakni, Snow Way Out dan Dino Dash. Gamer juga dapat memainkan Dr. Neo Cortex dalam cerita alternatif di level Snow Way Out.

Baca juga: Xbox X dan S Hadir November, Ini Perbedaan Spesifikasinya 

Gameplay Tawna di Crash Bandicoot 4: It’s About Time