Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Garap Battlefield 6, EA Tunda Perilisan Need For Speed Terbaru

0 789

Pengembang game terkemuka asal Amerika, Electronic Arts (EA) telah mengumumkan akan menunda rilis game Need for Speed ​​berikutnya. Rencananya pihak studio akan fokus pengembangan pada game Battlefield 6.

Pada November, Electronic Arts telah memberi tahu investor Need for Speed ​​dan Battlefield 6 akan mendapatkan game baru, pada PlayStation 5 dan Xbox Series X di Maret 2022. Berita itu dibagikan oleh Kepala Studio EA Laura Miele dalam sebuah pos yang menawarkan pembaruan tentang beberapa judul penerbit di masa depan.

Bila menilik rumor musim panas lalu, EA belum mengumumkan judul terbaru dari Battlefield 6 dan kembali ke pengaturan modern, dengan peta multipemain yang mendukung sebanyak 128 pemain.

Baca juga: Sony Perkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

Pengembangan Battlefield 6 Gigarap dari Rumah

Google Workspace
ilustarsi penggunaan Google Workspace (Strategic Marketing, inc)

Dalam kondisi pandemi, Miele menjelaskan tergolong sulit mengerjakan Battlefield 6 mengingat pengerjaan dilakukan dari rumah yang membuat tim EA DICE kelelahan. Dirinya memaklumi, jika pekerjaan yang dilakukan timnya ini berat, mengingat mereka memiliki berbagai kebutuhan masing-masing dengan keluarga.

“Beberapa orang mengasuh anak mereka di rumah [saat mereka bekerja]. Jadi produktivitas kami tidak tinggi, koneksi kreatif dan energi kreatif tidak setinggi saat mereka bekerja dari rumah,” ungkap Miele.

Baca juga: Winds and Leaves: Game PlayStation VR Tentang Konservasi Hutan

Bahkan dikabarkan, EA menarik tim developer dari studio Criterion yang tengah mengembangkan seri terbaru Need for Speed untuk membentuk tim EA DICE menggarap Battlefield 6. Sebagai salah satu studio balap terkuat Criterion, dirinya optimis akan dapat merampungkan pengerjaan kedua proyek game terbesar ini.Ia percaya dengan sejarah kemitraan antara Criterion dan DICE, timnya akan membuat game ini hebat dan menjadi lebih baik.

Miele tidak mengomentari fitur atau inovasi spesifik yang diharapkan EA untuk diberikan oleh Battlefield 6. Selain itu ia menyebut game tersebut sebagai surat cinta untuk penggemar. “Kami memiliki tahun yang luar biasa di depan dengan Battlefield berikutnya,” kata Miele.

Meski demikian, belum lama ini YouTuber DANNYonPC yang sering membahas Battlefield telah menemukan ‘rahasia’ di teaser game Battlefield sebelumnya. Ini bisa menjadi petunjuk untuk game Battlefield 6 yang dirilis tahun ini.

Disebutkan, ia menemukan koordinat dalam bentuk angka di model karakter 3D yang ditampilkan saat EA Play2020 dan juga medallion dari outfit Eidolon di game Battlefield V. Jika koordinat tersebut dicari menggunakan GPS, akan muncul lokasi di Kazakhstan yang merupakan salah satu negara di Asia Tengah .Tapi ini masih sekadar rumor, sehingga tidak dipastikan kebenarannya.

Segera Mengeluarkan Game Balapan Terbaru

Need For Speed
ilustrasi Need For Speed (EA)

Miele menjelaskan Codemasters yang baru-baru ini diakuisisi oleh EA akan memiliki beberapa peluncuran game pada tahun depan dan membawa pemain dalam game balapan baru yang luar biasa di FY22.

“Dengan tambahan Codemasters, kami juga memiliki peluang besar untuk memperluas strategi balap EA. Codemasters memiliki beberapa peluncuran yang akan datang tahun depan, serta menghadirkan pemain beberapa game balapan baru yang luar biasa di FY22 kami,” tutupnya.

Baca juga: Ini Harga Resmi dan Waktu Rilis Playstation 5 di Indonesia

Tak lupa, dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk membuat game ini istimewa. Dengan tampilan terbaru Battlefield yang telah disaksikan oleh Miele, ia berharap melalui tampilan ini membuat penggemar akan takjub dan menyukainya.

Tinggalkan komen