Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Girl Genius: Castle Heterodyne Galang Dana di KickStarter

0 176

Game Girl Genius, atau lengkapnya Girl Genius: Adventures in Castle Heterodyne menggalang dana lewat wadah Kickstarter. Sampai hari tulisan ini dibuat (07/09) sudah berhasil terkumpul USD 56.9350 dari target USD 200.000 yang dibutuhkan. Dengan sisa waktu sekitar 26 hari lagi, rasanya tidak sulit untuk mendapatkan target pengumpulan di angka tersebut.

Pengembangan yang dijadikan fokus untuk menggarap Girl Genius akan dibagi pada porsi pengembangan karakter, pengisi suara, dan versi game di konsol Playstation dan Xbox. Sementara itu, Nintendo Switch menjadi prioritas utama untuk pengembangan game ini. Bersama dengan sistem PC, yang memang sudah dipersiapkan sejak awal.

girl genius

Game Girl Genius : Adventures in Castle Heterodyne menjadikan Agatha Heterodyne sebagai karakter utama. Dengan aktivitasnya mengeksplorasi rumah leluhurnya untuk memperbaiki sistem kecerdasan buatan di sana, sambil menghindari berbagai perangkap di dalamnya. Developer Rain Game hendak menjadikan game ini tampil dalam bentuk petualangan 3 dimensi. Sepertinya game ini juga akan memuat aspek mekanisme yang memungkinkan gamer untuk mengumpukan item dan menggenggam senjata.

Baca juga: Begini Tampilan Logo Baru Aksesori yang Didesain untuk Xbox

Girl Genius Berawal dari Sebuah Komik

girl genius komik

Game ini sendiri berangkat dari komik dengan judul yang sama. Girl Genius merupakan komik bertema steampunk yang dirilis online oleh Studio Foglio. Premis cerita mengangkat tema revolusi industri di masa perang, ketika Eropa dibawah kekuasan seorang peneliti gila dikenal sebagai Spark. Latar belakang itu yang menjadi dasar kisah petualangan Agatha Heterodyne untuk berhadapan dengan para investor, politikus internasional, monarki, dan berbagai hal lainnya.

Dibuat oleh Phil dan Kaja Foglio, komik ini mendapatkan penghargaan di Hugo Awards selama tahun 2009-2011 untuk kategori desain grafis. Dan belakangan komik ini pun dapat dinikmati gratis oleh pembacanya di web mereka sendiri.

Apabila pengembangan untuk game Girl Genius : Adventures in Castle Heterodyne berjalan lancar. Maka diperkirakan pada Desember 2022 sudah dapat dinikmati mengacu pada tenggat waktu pengiriman di Kickstarter. Memang masih cukup panjang waktu yang dibutuhkan untuk dapat menikmati game yang sudah memiliki basis fan militan ini. Bahkan mereka sudah mulai menganalisis isi cerita dari kisah asli untuk Castle Heterodyne lewat fandom yang mereka buat.