alexa

Yuk Main! Game RPG Google Champion Island yang Bertema Olimpiade Tokyo

Jakarta, Gizmologi – Menyambut perhelatan Olimpiade Tokyo, Google Doodle menghadirkan game interaktif yang diberi judul Champion Island. Permainan ini bisa dimainkan di laman pencarian Google.

Untuk mulai memainkan game ini, cukup dengan menekan tombol “play” yang ada di doodle tersebut. Setelah ditekan, kalian akan dibawa ke dalam permainan dengan forman game 8 bit.

Nantinya kalian akan memainkan seekor kucing ninja bernama Lucky the Calico Ninja Cat. Dialah yang akan membantu kamu untuk mengeksplorasi tujuh mini-game olahraga yang ada di Pulau Juara tersebut.

Baca juga: Panggilan Group Video Google Meet Kini Dibatasi 60 Menit, Tak Lagi Unlimited

wFLJA TmepK8aUg7DdaKllyuHJDDlAd v1MkhENY

Setiap mini-games mewakili cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, mulai dari tenis meja, skateboard, panahan, rugby, panjat tebing, maraton dan senam artistik. Kemudian ada empat tim maskot yang bisa dipilih, Team Blue-Ushi, Team Red-Karasu, Team Yellow-Inari, dan Team Green-Kappa.

Lucky harus memenangkan setiap permainan untuk mengumpulkan seluruh tujuh gulungan suci dan menyelesaikan semua tantangan tersembunyi di sepanjang Pulau Juara. Pengaturan dan gameplay dari setiap permainannya cukup mudah, kalian bisa menggunakan tombol arah panah dan spasi.

Champion Island Terinspirasi dari Cerita Rakyat Jepang

Menariknya setiap karakter Champion Island berasal dari cerita rakyat di berbagai daerah di Jepang. Misalnya Tengu, Tanuki, Kijimuna, lalu ada Yoichi, Putri Otohime, dan Oni/raksasa.

Game ini mengadopsi gameplay JRPG dengan tampilan lawas. Dalam laman Google Doodle, permainan interaktif ini merupakan kerja sama Google dengan studio animasi asal Tokyo, STUDIO 4°C. Mereka menceritakan ihwal proses kreatif untuk mengadaptasi setiap karakter di Doodle.

Dijelaskan, mereka pertama kali mengidentifikasi cerita dan cerita rakyat dari seluruh negeri dengan karakter yang sangat diakui. Selanjutnya, menghubungkan cerita rakyat dan karakter tersebut dengan masing-masing acara olahraga yang termasuk dalam permainan. Dalam proses desain, setiap juara acara dipilih dari cerita-cerita unik tersebut. Maskot tim dan karakter di kota seperti Kappa, Yatagarasu, tarian singa, juga dipilih karena mereka sangat terkenal di seluruh Jepang. Desain setiap karakter didasarkan pada gambar cerita asli mereka, tetapi kemudian diadaptasi untuk permainan.

“Desain setiap karakter didasarkan pada gambar cerita rakyat yang kemudian diadaptasi dalam game. Kami berharap orang-orang bisa menikmati permainan dan berhasil sampai akhir,” kata pihak STUDIO 4°C.

Untuk menjajal permainan Google Doodle edisi Game Pulau Juara, bisa mengakses melalui tautan berikut ini.

Tinggalkan komen