Grand Theft Auto: The Trilogy, Game ‘Baru’ Rockstar Games Rilis 11 November

New York (USA), Gizmologi – Rockstar Games akhirnya merilis proyek terbaru Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition pada Jum’at (22/10) lewat kanal Youtube mereka. Inilah proyek ‘rahasia’ yang dinantikan selama ini. Alih-alih membuat sebuah seri game GTA terbaru, justru membuat versi remastered dari tiga game terdahulu. Tiga game GTA lawas yang sudah menggunakan visualisasi 3 dimensi.

Kehadiran Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition dapat mengobati kerinduan para fans pada game lawas ini. Perubahan besar terjadi pada bagian visualisasi game. Tampilan Liberty City (GTA III), Vice City, dan San Andreas yang menjadi kota latar berlangsungnya cerita akan mengalami perombakan besar-besaran.

Rockstar Games turut menggandeng Groove Street Games untuk meningkatkan kualitas visual dan resolusi pada game mereka. Dengan memanfaatkan kinerja dari Unreal Engine, mereka mendorong sajian visual sebagai sajian utama. Sementara dari sisi cerita, gamer masih akan mendapati alur yang sama seperti game aslinya.

Baca juga: Versi Upgrade Grand Theft Auto V untuk PS5 dan Xbox X|S Segera Rilis

Perbaikan Kontrol Grand Theft Auto: The Trilogy

grand theft auto: the trilogy

Rockstar Games sepertinya sadar bahwa pendekatan visual tidak akan cukup untuk memuaskan gamer. Maka mereka juga memperbaiki mekanisme kontrol pada ketiga game lawas ini. Apalagi sudah terjadi perubahan signifikan pada platform saat ketika game pertama kali dirilis, dengan kondisi saat ini yang memanfaatkan teknologi baru.

Grand Theft Auto: The Trilogy akan memiliki fitur tambahan seperti targeting dan lock-on aiming, yang dapat digunakan pada kontrol saat ini. Rockstar Games juga memberi updated untuk senjata serta siaran radio saat berkendara. Mini-maps akan menjadi alat navigasi yang semakin berguna dengan menaruh titik tujuan. Serta beberapa ubahan lain yang membuat game jadi lebih kekinian.

Sementara Nintendo Switch, yang memiliki konsep kontrol unik, sudah diberikan fitur gyro aiming beserta zooming, pans, dan pilihan menu menggunakan touch screen  yang terdapat pada konsol. Hal berbeda untuk versi PC, yang mendapat dukungan NVIDIA DLSS dan dukungan dari Rockstar Games Social Club.

Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition sendiri akan dirilis mulai 11 November mendatang untuk konsol generasi masa kini, Playstation 5 dan Xbox X|S. Serta konsol yang lebih dulu eksis seperti Nintendo Switch, Playstation 4, Xbox One, serta Windows PC.

Tinggalkan komen