Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini 5 Game Playstation 5 Paling Ditunggu-tunggu

0 2.567

Belum lagi meluncur ke pasaran, namun sudah banyak prediksi meluncur tentang game Playstation 5 yang pertama kali hadir. Judul-judul besar dengan konsep sekuel masih menghiasi daftar. Meski ada juga judul baru dengan konsep lebih fresh mapun hadir sebagai spin-off .

Dari sekian banyak judul pengiring rilis Playstation 5. Kami coba rangkum menjadi lima judul yang cukup menjanjikan. Entah karena konsep gameplay, visualgrafis, maupun cerita segar yang ditawarkan. Berikut ini daftarnya.

Baca Juga: Inilah tampilan kontrol Playstation 5!

1 Game Playstation 5: Godfall

Game Playstation 5: Godfall

Godfall merupakan game action RPG dari Gearbox yang diperkenalkan pada acara Game Awards 2019. Game ini memang dipersiapkan menjadi salah satu judul pada saat perilisan Playstation 5, liburan akhir tahun 2020 nanti. Dengan grafis lighting menjadi poin utama dalam presentasinya.

Mengambil latar dunia medieval, game ini sepertinya akan banyak menawarkan pertarungan jarak dekat dengan pedang besar maupun tombak. Karakter utama akan menggunakan baju zirah lengkap melawan monster dalam permainan. Sedikit mengombinasikan Souls series serta Monster Hunter dalam animasi maupun pertarungannya.

Hanya saja Gearbox, sebagai publisher Borderland, belum pernah menggarap game dengan konsep hack and slash. Sehingga belum dapat diperkirakan seberapa menarik gameplay di Godfall. Yang pasti game ini hadir khusus untuk Playstation 5 secara eksklusif. Dan mungkin untuk PC juga.

2 Game Playstation 5 : Starfield

Game Playstation 5 : Starfield

Game Starfield masih dikembangkan oleh Bethesda Softwork sampai sekarang. Ada kemungkinan game yang mengambil latar di luar angkasa ini juga hadir untuk konsol Playstation 4. Meski banyak pihak meyakini Starfield lebih tepat bila dimainkan pada Playstation 5, mengingat potensi grafis lebih baik. “Semua orang harus sangat, sangat sabar,” ujar Bethesda Game Studio Director, Todd Howard.

Jelas harus sangat sabar. Sebab sejak pertama kali muncul trailer di tahun 2018 lalu, belum ada lagi penampakan jelas akan seperti apa Starfield ini akan hadir. Selain latar luar angkasa yang terlihat pada trailer-nya. Game ini juga diketahui akan menggunakan konsep bermain single player RPG (Role Playing Game).

Bethesda, yang juga melahirkan Fallout dan The Elder Scrolls, tampaknya memang tidak mau terburu-buru menyelesaikan Starfield. Bila Playstation 5 meluncur pada akhir tahun 2020, bisa jadi Starfield menjadi salah satu game yang dapat dimainkan di awal kehadirannya. PC, dan Xbox juga menjadi daftar konsol yang dipakai untuk memainkan game ini.

3 Game Playstation 5 : Horizon Zero Dawn 2

Game Playstation 5 : Horizon Zero Dawn 2

Sebagai salah satu game paling sukses dalam sejarah Playstation, membuat Horizon Zero Dawn 2 diprediksi akan mengisi list game Playstation 5. Kehadirannya sebagai game eksklusif merupakan kelebihan tersendiri dari game ini. Pemain tidak akan mendapatkannya di konsol manapun, kecuali Playstation.

Guerilla Games sendiri awalnya hendak meluncurkan game sekuel ini untuk Playstation 4. Meski kemudian pengembangan yang dilakukan melihat peluang lebih baik pada konsol next-gen. Mengingat konsep open-world dan tingginya kualitas grafis pada seri Horizon Zero Dawn. Sampai sekarang, pengerjaan game ini sudah memasuk masa pengisian suara dari voice actor.

Kehadiran game ini di Playstation 5 nanti jelas jadi magnet tersendiri. Pada rilis seri pertamanya saja, Playstion berhasil menjual lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia, membuatnya masuk daftar judul game yang patut dimiliki. Maka kehadiran sekuelnnya pada konsol next-gen, menjadi semacam kombinasi mematikan untuk gamer di dunia.

4 Game Playstation 5: Watch Dogs Legion

Game Playstation 5: Watch Dogs Legion

Dua game terakhir edisi ini akan berisi list dari Ubisoft. Yang pertama adalah Watch Dogs: Legion. Game ini telah mengalami penundaan jadwal rilis dari sebelumnya 6 Maret 2020, disebabkan pandemi covid-19 di seluruh dunia. Diperkirakan game ini akan dirilis sekitar bulan Maret tahun 2021.

Penundanaan tersebut membuatnya sangat mungkin untuk hadir sebagai game Playstation 5. Penundaan juga artinya terbuka kemungkinan adanya penambahan fitur serta perbaikan yang diperlukan sebelum rilis ke pasaran.

Watch Dogs: Legion merupakan lanjutan dari Watch Dogs 2, dan seri ketiga secara keseluruhan. Game ini memiliki konsep open-world dengan hacking menjadi tema utama di dalamnya. Dengan opsi permainan multi-player dengan gamer seluruh dunia.

5 Game Playstation 5: Gods and Monsters

Game Playstation 5: Gods and Monsters

Gods and Monsters tidak menawarkan grafik realistis layaknya game lain dalam daftar ini. Namun menjanjikan cerita menjanjikan, karena dikerjakan oleh tim Ubisoft kreator Assasins Creed Odyssey. Yang mana menjadi seri Assasins Creed paling dipuji sampai saat ini.

Ubisoft membuat tampilan kartun di game ini. Akan mengingatkan pada Legend Of Zelda di Nintendo Switch. Dengan tampilan semacam itu, biasanya memori data nantinya akan banyak dihabiskan pada loot, items, upgrade, atau apapun yang lebih kaya pada game. Dibandingkan habis untuk mendukung sajian visual saja.

Direncanakan Gods and Monsters baru akan dirilis pada 25 Februari 2021. Tidak hanya di konsol Playstation 5, melainkan juga hadir di Playstation 4, Xbox One, Xbox X, Nintendo Switch, Stadia, maupun PC. Tentu akan ada perbedaan sajian antar konsol, walaupun sepertinya tidak terlalu signifikan.

Itu tadi 5 game Playstation 5 paling diantisipasi sampai saat ini. Beberapa memang hadir hanya di konsol next-gen tersebut. Sementara yang lain masih mungkin dimainkan pada konsol Playstation 4. Tentu masih ada kemungkinan judul lain yang menyusul. Namun dengan banyaknya penundanaan rilis judul game akibat wabah corona saat ini, agaknya hal tersebut masih agak lama terwujud.