Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Wajah Baru Peter Parker di Spider-Man Remastered

0 858

Marvel’s Spider-Man boleh dibilang menjadi salah satu game si manusia laba-laba yang paling sukses di pasaran. Game hasil racikan Imsoniac Games yang rilis pada 2018 lalu berhasil dari segi permainan, grafis, serta memperoleh komentar positif. Alhasil baru dua tahun usia tersebut, sudah mendapatkan versi remastered yang akan dirilis lewat konsol Playstation 5.

Sony Intervactive Entertainment selaku publisher sudah memastikan bahwa Marvel’s Spider-Man: Remastered akan menjadi paket tambahan dari seri terbaru Marvel’s Spider-Man: Miles Morales. Jadi, untuk mendapatkan versi tersebut gamer harus membeli terlebih dulu game terbaru Spider-Man pada Playstation 5. Dan, ya, gamer juga harus punya Playstation 5, dong.

Apakah layak untuk membeli Playstation 5 hanya untuk dapat memainkan Spider-Man versi remastered? Jika kamu penggemar fanatik si manusia laba-laba, maka bisa jadi cukup layak. Sebab versi tersebut digarap serius, tidak sekadar memoles visual agar lebih halus. Salah satunya dengan memberi wajah baru bagi sosok Peter Parker.

Apabila wajah Peter Parker pada game edisi 2018 berasal dari John Bubniak. Maka versi remastered wajah tersebut digantikan aktor Ben Jordan, yang tampak lebih imut. Sony menganggap bahwa wajah tersebut lebih selaras dengan adegan gerak yang diperagakan aktor Yuri Lowenthal. Dan memang bukan hal asing apabila sosok Peter Parker yang masih remaja, dimainkan oleh aktor berwajah bocah.

Spider-Man Remastered
Wajah baru yang semakin imut?

Baca juga: WWE 2K Battlegrounds Kembali Kecewakan Fans

Marvel’s Spider-Man Hadirkan 3 Kostum Baru

Keseriusan Sony dan Insomniac Games dalam melakukan remastered pada game Spider-Man sudah ditunjukkan lewat pergantian aktor untuk mengisi wajah si Peter Parker. Namun ternyata usaha mereka tidak berhenti di sana. Lewat Playstation.blog terungkap bahwa sajian visual serta kostum juga mendapat suntikan yang tak kalah menarik.

Kinerja Playstation 5 yang jauh lebih baik daripada Playstation 4 dimanfaatkan benar untuk meningkatkan sajian visual pada game ini. Kali ini Sony menjajikan bahwa Marvel’s Spider-Man dapat dimainkan dengan frame rate mencapai 60 fps. Artinya efek gerak yang dihasilkan menjadi lebih detail dan halus berkat rapat frame dalam setiap detiknya.

Detail visual pada lingkungan dan gedung tempat Spider-Man bergelantungan juga mengalami improvisasi. Salah satunya pantulan bayangan yang dapat ditemukan pada jendela di gedung-gedung pencakar langit kota New York. Serta kondisi langit dan cuaca yang tampak lebih nyata daripada versi aslinya. Sehingga tanpa menjalankan misi pun, gamer dapat menikmati indahnya kota tersebut.

Kemudian yang tak boleh dilewatkan ialah koleksi kostum baru bagi Spider-Man. Ada tiga buah kostum baru yang dapat diperoleh apabila gamer berhasil mendapatkan Platinum Trophy dalam permainan. Yang mana itu tidak terlalu mudah juga untuk dilakukan, agar ada value dan kesenangan tersendiri apabila telah mendapatkannya.

Dan tentu saja gamer juga akan menemukan perbaikan yang didapat dari penggunaan konsol baru. Di antaranya waktu loading yang semakin cepat, kualitas 3D audio yang kompatibel dengan headphones, serta efek feedback dari penggunaan kontrol DualSense. Termasuk adanya fitur photo mode, apabila gamer hendak menangkap momen di sekitar wilayah kerja Spider-Man. Menarik, kan?

Trailer Marvel’s Spider-Man Remastered