Jurassic World Evolution 2, Mewujudkan Mimpi John Hammond

Cambridge (UK), Gizmologi – Tiga tahun sejak seri pertama rilis di 2018, akhirnya Frontier Developments bersiap menghadirkan Jurassic World Evolution 2 sebagai sebuah sekuel. Tanggal rilis ditetapkan 9 November 2021 dan dipersiapkan untuk hampir seluruh platform game masa kini. Keberhasilan seri pertama yang terjual hingga 2 juta kopi di seluruh dunia menjadi salah satu sebab developer untuk segera melanjutkan seri game ini.

What if John Hammond was able to fully open Jurassic Park?” Menjadi salah satu premis cerita yang disediakan dalam pilihan skenario game. John Hammond sendiri adalah karakter fiksi yang dalam film Jurassic Park dengan mimpi membuat wahana hiburan dinosaurus. Dengan pendekatan seperti itu, gamer akan dibawa kembali ke konsep taman di era awal besutan Steven Spielberg. Belum ada gyrosphere atau monorail yang mengelilingi taman seperti pada seri Jurassic World.

Dinosaurus masih menjadi menu utama dalam permainan Jurassic World Evolution 2. Frontier Developments menyediakan 75 jenis dinosaurus untuk dipelihara. Kali ini dengan penambahan habitat untuk dinaosurus terbang dan air.

Developer juga memberi perhatian pada peningkatan grafis serta aktivitas dinosaurus pada Jurassic World Evolution 2. Hal ini mau tidak mau harus dilakukan, sebab game ini bukan lagi satu-satunya yang mengisi daftar game tycoon bertema reptil raksasa. Tahun 2022 mendatang, franchise ini akan mendapat saingan dari Prehistoric Kingdom yang disebut-sebut memeliki kualitas lebih baik.

Baca juga: Review Game Pokémon UNITE: Punya Potensi Jadi MOBA Terbaik

Jurassic World Evolution 2 Sediakan Chaos Theory

jurassic world evolution 2
Jurassic World Evolution 2 sudah memiliki reptil terbang untuk dipelihara.

Salah satu kekuatan game Jurassic World Evolution 2 dibandingkan dengan game sejenis, adalah cerita yang sudah terbangun dalam film maupun novel. Membuat gamer dapat mudah membangun emosi dalam permainan. Hal itu disadari oleh developer dengan turut menghadirkan pilihan skenario dalam mode Chaos Theory.

Mode Chaos Theory menyediakan lima pilihan skenario yang ceritanya diambil dari rangkaian kejadian dalam seri filmnya. Salah satunya tentang usaha John Hammond dalam membangun taman dinosaurus impiannya, agar dapat disaksikan banyak mata di sebuah gelanggang layaknya kebun binatang masa kini. Film Jurassic Park memang menjadi milestone sekaligus kenangan tak terlupakan dalam “industri dinosaurus”. Banyak orang membayangkan bagaimana bila taman itu sungguh terwujud.

Tentu saja skenario dalam sekuel film Jurassic World juga tersedia di game ini. Untuk memberi rasa kekinian yang lebih modern dalam permainan. Jurassic World Evolution 2 dipersiapkan untuk platform PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Seri X dan Seri S, serta Microsoft Windows.

Tinggalkan komen