Satu Karakter di Nickelodeon All-Star Brawl Dilarang Digunakan!

Jakarta, Gizmologi – Salah satu karakter dalam game Nickelodeon All-Star Brawl terkena larangan untuk digunakan dalam ajang Super Smash Con. di Virginia, Amerika Serikat, selama 15 – 17 Oktober 2021. Karakter yang dimaksud adalah Michelangelo dari Teenage Mutant Nintan Turtle (TMNT).

Larangan penggunaan Michelangelo disebabkan kemampuan karakter tersebut berpotensi terlalu imba jika disandingkan dengan karakter lain. Ada dua hal yang membuat kura-kura itu tidak boleh hadir dalam kompetisi berhadiah pertama untuk Nickelodeon All-Star Brawl.

Pertama, Michelangelo dapat menghentikan permainan lewat skill Party Dude miliknya. Kemudian saat permainan terhenti beberapa saat, dirinya juga dapat melompat lebih dari dua kali yang membuatnya terhindar untuk jatuh ke ‘jurang’. Padahal karakter lain, hanya dapat melompat dua kali, dan jika tidak berhasil kembali ke arena, akan terjatuh dan di-reset oleh sistem.

Selanjutnya adalah kombo milik Michelangelo dianggap terlalu powerful. Meski memiliki gerakan sederhana lewat serangan tongkatnya, namun efek repetisi yang dihasilkan dapat membuat lawan tidak berkutik. Bahkan dapat membuatnya segera menemui ajal dalam permainan.

Baca juga: Review Unholy Adventure 3: Cerita Menarik Berbalut Visual Surealis

Kompetisi Pertama Untuk Nickelodeon All-Star Brawl

Nickelodeon All-Star Brawl adalah game yang baru saja dirilis lewat Steam, dan dapat dimainkan melalui beberapa platform berbeda. PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PlayStation 5, Xbox Seri X dan Seri S menjadi pilihan platform untuk memainkan game ini.

Dikembangkan oleh Ludosity dan Fair Play Labs dan diterbitkan oleh GameMill Entertainment, game ini mirip dengan Super Smash Bros. milik Nintendo. Membawa seluruh karakter favorit milik Nickelodeon untuk sebuah sesi fighting.

Kehadiran Nickelodeon All-Star Brawl dalam Super Smash Con. menjadi yang pertama kali. Lewat kehadiran hadiah berupa uang tunai mencapai US$10.000, membuat game ini semakin populer di kalangan streamer maupun gamer.

Aturan dalam Super Smash Con. memang salah satunya menyebutkan bahwa tidak boleh ada mekanisme yang overpower dalam permaian. Yang ternyata ditemukan pada karakter Michelangelo. Sayang sekali, ya.

Tinggalkan komen