Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kartu Grafis iGame GeForce RTX 2070, Mutakhir dengan Sistem Pendingin Lebih Andal

Bagi gamers, mendapati desktop mereka “kepanasan” dan berisik saat ber-gaming ria bisa membuat kurang nyaman. Biasanya hal ini terjadi saat telah lama bermain game.  Salah satu masalah ini dihadirkan solusinya oleh Colorful Technology Company Limited melalui peluncuran kartu grafis  GeForce RTX 2070 Vulcan X OC.

Colorful menambahkan kartu grafis GeForce RTX 2070 termutakhir ini untuk menambahkan portofolio jajaran produk iGame, lini gaming premium miliknya. Kartu grafis GeForce RTX 2070 ini mengintegrasikan elemen-elemen desain penting yang memampukannya untuk bekerja di suhu yang ideal untuk memaksimalkan potensi penuh GPU.

Kipas “saw sickle” baru meningkatkan tekanan statis hingga 115%, dibandingkan dengan desain kipas tradisional. Hal ini berarti kartu grafis GeForce RTX 2070 termutakhir ini menghadirkan sistem pendinginan yang lebih andal.

Kartu grafis GeForce RTX 2070 ini menonjolkan upgrade pada sisi kipas untuk kenyamanan bermain.  

Tautan dua bola (dual-ball bearings) pada kipas memastikan umur barang yang lebih panjang sekaligus menawarkan penggunaan secara sunyi bahkan saat bekerja berat. Solusi pendinginan Vulcan juga memiliki Teknologi Fan-Stop untuk mengurangi kebisingan hingga sama sekali sunyi.

Kipas-kipas pada kartu grafis iGame GeForce RTX 2070 ini berhenti ketika berada di bawah suhu 55° C. Pipa-pipa panas gabungan meningkatkan pendinginan GPU, memadukan konduksi panas yang baik serta transisi fase untuk mengelola penyaluran panas dari GPU ke bak panas (heatsink) secara efisien.

Fitur pendinginan Vulcan X menawarkan pula Status Monitor yang memberikan akses pengawasan kartu VGA secara real time, di mana informasi vital ditampilkan pada kartu tersebut tanpa harus menjalankan perangkat lunak pengawasan.

Baca juga: Dunia Games Telkomsel Gelar Liga eSport Berhadiah Rp 3 Milyar

Colorful juga menyempatkan diri untuk mengembangkan teknologi dan menerapkan solusi pendinginan MosFET yang baik, mengintegrasikan heatsink MosFET dengan solusi pendinginan dari GPU untuk meningkatkan kondisi daya.

Selain upgrade pada bagian kipasnya, kartu grafis termutakhir ini turut menggarap sektor kinerja kartu grafis yang diharapkan oleh para gamers. Kartu grafis iGame GeForce RTX 2070 Vulcan X OC menggunakan kapasitor Hi-C “ultra longlife” yang memastikan daya tahan lebih baik daripada kapasitor solid-state tradisional. Di sisi lain, DrMOS memampukan Colorful untuk memaksimalkan ruang PCB untuk mengoptimalkan pendinginan serta menghadirkan kinerja yang superior.

Para pengguna kini bebas mengatur produk iGame yang dimiliki sesuai gaya mereka dengan fitur iGame Dynamic Light yang memberikan keleluasaan pengaturan efek sinar. Fitur iGameZone II memampukan pengguna untuk memaksimalkan kemampuan kartu grafis iGame GeForce RTX 2070 ini.