Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Kejutan Nintendo: Super Mario Lego Set Siap Dipesan!

0 3.490

Nintendo dan Lego berhasil memberi kejutan bagi para penggemarnya dengan menghadirkan Super Mario Lego set terbaru. Kejutan yang diumumkan pada pertengahan bulan Maret lalu, melahirkan antusiasme yang demikian besar. Dan hampir sebulan setelah peluncuran trailer Super Mario lego set, kini para penggemar sudah dapat memesannya dalam bentuk PO (pre-order) di situs Lego.

Super Mario Lego Set disebut sebagai terobosan baru bagi konsep permainan lego itu sendiri. Dideskripsikan dengan kalimat “neither a video game nor a traditional Lego brick-based set,” membuat produk terbaru ini begitu dinantikan karena membuat penasaran. Namun dalam sajian video promo yang sudah banyak tersebar kita sebenarnya dapat melihat seperti apa lego set ini disajikan.
Baca juga: Nintendo Hadirkan Mario dan Zelda di Labo VR

Super Mario Lego Set

Memainkan Mario dengan lego set tentu akan jadi pengalaman menyenangkan, ya?

Memanfaatkan teknologi LED, NFC-style, serta disinkronisasikan dengan ponsel pintar. Pemain seakan diajak untuk membuat permainan lego Super Mario menapak ke level yang berbeda. Tokoh Super Mario dalam bentuk lego akan memiliki tombol power dan bluetooth. Tombol ini dapat dihubungkan dengan aplikasi di ponsel pintar. Nantinya kamu dapat melihat visuasalisasi mata Mario menyala, penunjuk waktu pada layar LED di dada, sampai lagu tema ikonik dan efek suara khas game Super Mario. Sangat unik.

Dalam paket penjualannya, kamu tetap akan mendapatkan kumpulan brick khas lego. Yang dapat disusun serupa dengan set level dalam game. Ada pipa, bendera, juga ragam rintangan yang harus dilewati Mario. Untuk starter course, ditambahkan pula dengan musuh khas yakni Goomba si jamur, dan Bowser Jr. Serta aplikasi Super Mario untuk membantu pemain menyusun jalur permainan berbeda.

Super Mario Lego Set ini juga menyiapkan dua expansion course set yang lebih menantang. Yang pertama adalah Piranha Plant Power Slide, yang memuat karakter lawan tanaman Piranha, Koopa Troopa, dan material untuk menyusun tingkat tantangan berbeda. Selanjutnya adalah eksapansi untuk Bowser’s Castle Boss Battle, di mana pemain akan mendapatkan karakter musuh utama Bowser.

Ketiga paket penjualan tersebut nantinya dapat disinkronisasikan atau digabungkan satu dengan lainnya. Sehingga pemain bisa mengembangkan cerita dan permainan mereka sendiri. Bukan tidak mungkin Lego akan memperluas variasi brick ataupun karakter yang disediakan. Karena begitu banyak hal dari game Super Mario yang belum dieksplorasi di sini.

Super Mario Lego Set sendiri baru akan rilis pada 1 Agustus 2020 mendatang. Dan kamu sudah dapat memesannya sejak 7 April 2020. Harga yang ditawarkan untuk Starter Coures Set yakni $59.99, ekspansi untuk Piranha Plant Power Slide Set $29.99, sedangkan yang paling mahal ada pada Bowser’s Castle Boss Batlle Set $99.99. Silakan dirupiahkan sendiri ya, mudah-mudahan nilai tukar rupiah tidak semakin anjlok agar harganya tidak makin melambung. It’s Mario Time!