Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

NVIDIA Tawarkan Monitor Gaming G-SYNC untuk yang Lebih Serius Berkompetisi di Ajang e-Sport

Pesatnya perkembangan eSport di tanah air membuat gamers PD dengan hobinya ini. Tak lagi sekadar mengisi waktu luang, nge-game bisa mendatangkan pundi-pundi uang yang melimpah. Menyadari hal ini, NVIDIA baru saja merilis monitor gaming NVIDIA G-SYNC agar pemakai bisa berlatih menaikkan level permainan mereka sekelas atlet pro.

Monitor gaming NVIDIA G-SYNC  diperkenalkan pada Senin, 24 Juli 2018, di Jakarta Utara. Produk berteknologi mutakhir ini menawarkan tampilan yang mulus, bebas macet, berupa tearing, flickering hingga shuttering. Tampilan grafisnya pun akan utuh, tidak patah-patah. Dengna refresh rate hingga 240 Hz, monitor gaming NVIDIA G-SYNC memberikan tingkat respon yang gesit bagi penggunannya.

Keunggulan di atas dimungkinkan berkat kemampuan sinkronisasi monitor gaming NVIDIA G-SYNC atas refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat oleh GeForce® GTX, baik dalam moda layar penuh mau pun moda windowed-gaming. Ada pula fitur unggulan lainnya, seperti high frequency-dependent overdrive, yang menghasilkan kualitas gambar terbaik dan ultra-low motion blur.

Suasana peluncuran monitor gaming G-SYNC

Harry Kartono, Consumer Lead Indonesia, NVIDIA, mengatakan, “Kehadiran teknologi NVIDIA G-SYNC™ menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan dukungan serius terhadap perkembangan eSports di Indonesia.

Menurut Harry, ketika gim sudah menjadi kompetisi kejuaraan, setiap frame image dalam gim akan berperan penting. Setiap pemain tentunya ingin kinerja visual terlihat detil mendekati sempurna dan hanya dapat ditampilkan oleh G-SYNC. Serangkaian adegan muncul seketika dengan obyek yang terlihat lebih tajam dan lebih hidup. Kelancaran dan tingkat respon yang tinggi mendorong pemain memiliki kecepatan dalam bereaksi serta memiliki keunggulan kompetitif.

Baca juga: Acer Predator Helios 500, Laptop dengan Intel Core i9 & NVIDIA GeForve GTX 1070 untuk Hardcore Gaming

Related Posts
1 daripada 32

Teknologi dalam monitor gaming NVIDIA G-SYNC terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik.

“Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor gaming NVIDIA G-SYNC dengan GPU GeForce GTX seri 10 yang bertenaga,” pungkas Harry.

eSports di Indonesia sendiri terus bergeliat meski terhitung baru dimainkan di sini.

Helen Sarita Delima Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia mengatakan eSports mempunyai nilai Olimpiade yang kuat, seperti menjunjung tinggi semangat kerja keras untuk mencapai prestasi tertinggi, pantang menyerah, terus belajar untuk lebih baik dan menghormati perbedaan.

“Yang tidak kalah penting, eSports juga menuntut adanya keseimbangan antara kebugaran fisik, motivasi dan kekuatan mental. Kesemuanya menjadi sebuah pesan positif yang layak diadopsi oleh Generasi Muda Indonesia,” tutur Helen dalam kesempatan yang sama.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia Eddy Lim mengatakan perlunya dukungan lengkap untuk mempercepat capaian prestasi eSports Indonesia.

Saat ini, sejumlah klub pembinaan makin menguatkan eksistensinya dalam membangun tim-tim tangguh, serangkaian kompetisi telah dan akan digelar, dan kebutuhan terhadap tersedianya teknologi terdepan terus diperlukan untuk menunjang performa pemain, katanya.