Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nintendo Hadirkan Mario dan Zelda di Labo VR

Baru-baru ini, Nintendo mengumumkan bahwa akan menambahkan dukungan dua judul game andalan ke Labo VR. Padahal awalnya perangkat Labo VR ini merupakan eksperimen cardboard kecil dari Nintendo. Kedua game tersebut adalah “Super Mario Odyssey” dan “Legend of Zelda: Breath of the Wild”. Game-game favorit dengan tokoh Mario dan Zelda tersebut akan menyambangi Labo VR mulai 25 April 2019 nanti.

Kehadiran Mario dan Zelda di Labo VR

Dengan meng-update game “Super Mario Odyssey” secara gratis, maka game tersebut sudah bisa hadir di Toy-Con VR dari perangkat Labo VR. Pemain pun sudah bisa merasakan pengalaman sebagai Mario, mengunjungi Cap, Seaside dan Luncheon Kindom dalam tiga misi kecil baru. Demikian juga dengan update “The Legend of Zelda” yang memungkinkan untuk menikmati petulangan yang epik.

 “Super Mario Odyssey” dan “Legend of Zelda: Breath of the Wild”
“Super Mario Odyssey” dan “Legend of Zelda: Breath of the Wild”
Related Posts
1 daripada 242

Sebenarnya keputusan Nintendo menghadirkan kedua game tersebut di perangkat Labo VR agak aneh, karena pengalaman bermain kemungkinan tak terlalu mulus. Kedua game tersebut  akan dimainkan pada Labo VR dengan resolusi 360p di setiap mata. Saat memainkan Super Mario Odyssey dengan headset Labo VR, pemain harus memegang kacamata VR tersebut dan bermain secara bersamaan.

“Selama bermain memakai VR, pengendali Joy-Con terpasang pada sistem Nintendo Switch dan di sisi lainnya bisa diakses kacamata Toy-Con VR. Dengan demikian pemain dapat memegang sistem tersebut ke wajah dan mengendalikan game secara normal,” ucap juru bicara Nintendo Amerika pada The Verge.

Labo VR ini akan dipasarkan pada 12 April 2019, dengan harga headset dasar sebesar US$39,99 atau sekitar Rp565 ribu. Sementara update game tiba pada 25 April 2019.

Mengenai Labo VR

Labo VR merupakan perangkat VR yang dirakit sendiri seperti prakarya membuat Google Cardboard. Proses membuat headset VR ini memang seru dengan berbagai asesori yang bisa dipilih. Nintendo merancang headset tersebut tanpa tali agar pengguna bisa berbagi dengan mengopernya ke teman. Grafik yang ditampilkan pada Labo VR ini seperti kartun dan seringnya hanya poligon besar.

Labo VR Nintendo
Labo VR Nintendo

Paket standar Labo VR mencakup enam proyek Toy-Con. Proyek tersebut adalah VR Goggles, Toy-Con Blaster, Toy-Con Camera, Toy-Con Bird, Toy-Con Wind Pedal dan Toy-Con Elephant. Tersedia juga perangkat pemula yang lebih murah, isinya adalah Googles dan Blaster. Jika nantinya ingin mengembangkan perangkat tersebut, tersedia perangkat ekspansi untuk mendapatkan pengalaman penuh.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More