alexa

Nintendo Switch Lite Rilis Warna Baru di Bulan Mei

Nintendo bersiap merilis varian warna baru untuk konsol mereka, Nintendo Switch Lite. Warna biru menjadi pilihan pada konsol Nintendo Switch Lite, dan mulai dapat dinikmati per tanggal 21 Mei mendatang. Kehadiran warna biru tersebut melengkapi empat varian warna sebelumnya yakni kuning, abu-abu, koral dan turquoise. Nintendo Swith Lite warna biru nantinya bisa gamer dapatkan dengan harga retail US$199,9 atau sekitar Rp 3 juta. Tidak ada perbedaan harga!

Lewat kehadiran warna baru ini, Nintendo membidik personalisasi gamer terhadap konsol milik mereka. Nantinya diharapkan gamer memiliki opsi lebih banyak dalam mengekspresikan kesukaan mereka terhadap dunia game lewat warna-warna yang ada. Apalagi Nintendo Switch Lite memang ditujukan untuk para gamer yang ingin bermain game di manapun dan kapanpun. Sehingga memungkinkan untuk dilihat banyak orang.

Nintendo Switch Lite sendiri merupakan versi handheld mode dari Nintendo Switch biasa. Konsol Switch Lite ini tidak dapat dimainkan melalui televisi seperti halnya Switch biasa. Dan hanya mengandalkan layar berukuran 5,5 inci saja. Meski begitu, Switch Lite tetap memiliki kualitas grafik yang sama dan dapat memainkan daftar game serupa Nintendo Switch. Boleh dibilang Switch Lite merupakan perwujudan baru dari generasi Nintendo DS yang pernah ada.

Baca juga: Smartwatch TicWatch GTH Punya Sensor Suhu Kulit, Bakal Bisa Deteksi Gejala COVID-19

Game Baru Hadir Bersama Nintendo Switch Lite Biru

nintendo switch lite
Miitopia membawa karakter Mii masuk ke dunia medieval melawan Dark Lord.

Pada waktu perilisan di tanggal 21 Mei mendatang, Nintendo Switch Lite Biru tidak akan hadir sendirian. Sebab pada waktu yang sama Nintendo juga berencana merilis game petualangan kocak bertajuk Miitopia. Game baru yang dibuat dengan konsep medieval namun dikemas lucu dan menarik untuk dimainkan.

Sesuai namanya, Miitopia mengambil karakter dari gamer yang sudah tersimpan sebagai avatar Mii di sistem Nintendo. Karakter tersebut dapat dikostumisasi sedemikian rupa dengan memberikan pakaian, senjata, maupun rambut sesuai dengan kesukaan gamer. Dan meski berbasis single player, gamer tetap dapat mengajak pemain lain bertemu dan berpetualang bersama lewat fitur jaringan yang tersedia.

Akan tetapi bila 21 Mei dirasa terlalu lama untuk sebuah game baru. Maka Nintendo sudah menyiapkan New Pokemon Snap yang mendapat jadwal rilis lebih cepat pada 30 April mendatang. Game sederhana yang mengajak para penggemar Pokemon turut ke dalam sebuah pulau ke tempat habitat asli para monster imut berada. Di sana, gamer dapat mengambil foto monster tersebut dari berbagai sudut.

Tinggalkan komen