Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Obsidian dan inXile Gabung Keluarga Besar Microsoft Studios

Microsoft Studios memilih mencaplok dua studio pengembangan game yang sedang naik daun untuk memuluskan niatnya memberikan games yang segar dan eksklusif ke penggemar. Obsidian dan inXile resmi diumumkan sebagai bagian dari payung besar Microsoft Studios agar kokoh bersaing di sektor game.

Melalui website resminya, Microsoft Studios menyebut Obsidian dan inXile sama-sama mempunyai visi kreatif yang kuat dan sangat menguasai bidang mereka masing-masing.

Bergabungnya Obsidian dan inXile tidak akan mengurangi independensi mereka sebagai studio game yang berbeda. “Mereka akan tetap beroperasi secara otonom dengan bakat unik yang mereka miliki, IP dan keahlian mereka,” kata Microsoft.

Microsoft menyebutkan sebagai bagian dari tim besarnya, Obsidian dan inXile akan memperoleh dukungan dan kebebasan untuk secara penuh mewujudkan ambisi kreatif mereka baik untuk proyek mereka saat ini mau pun proyek RPG yang baru.

Related Posts
1 daripada 2

Obsidian Entertainment didirikan pada 2003 di Irvine, California, oleh veteran di industri game Black Isle Studios yang dipimpin oleh Feargus Urquhart. Studio ini cepat meraih nama tenar berkat ciptaannya dengan Xbox eksklusif Star Wars: Knights of the Old Republic II: The Sith Lords. Dalam 15 tahun terakhir mereka telah menghadirkan genre penting versi RPG ke pemain baik pada konsol dan PC melalui beberapa judul, di antaranya Fallout: New VegasSouth Park: The Stick of Truth, and Pillars of Eternity.

inXile Entertainment beranggotakan senior di industri game dengan keahlian berpuluh-puluh tahun pada PC mau pun RPG. Digawangi oleh sang pendiri, Brian Fargo, dua tim pengembangan inXile di Newport Beach, California dan New Orleans jago dalam membuat dunia yang memanjakan gamers melalui judul, seperti Wasteland 2Torment: Tides of NumeneraBard’s Tale IV dan judul berikutnya, Wasteland 3.

“Sangat membahagiakan menyambut Obsidian dan inXile ke dalam tim Microsoft Studios yang sedang bertumbuh lalu bekerja bersama mereka guna memberikan games yang lebih besar dan lebih ambisius bagi penggemar,” kata Microsoft.

Microsoft menambahkan adanya kekuatan baru melalui Obsidian dan inXile akan membuat kesemuanya siap berfokus menerapkan teknologi baru dari Microsoft, memberikan konten untuk platform dan layanan baru, seperti Xbox Game Pass, serta membuat games ekslusif yang membuat pemain menjadi penggemar setia Xbox.

Baca juga: Microsoft Rampungkan Pembelian Senilai US$7,5 Miliar Atas GitHub