Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Usung Teknologi AR & Maps, Pac-Man Geo Dapat Dimainkan di Dunia Nyata

0 70

Bandai Namco bersiap menghadirkan seri Pac-Man terbaru untuk dimainkan di perangkat berbasis iOS dan Android. Game baru ini akan diberi nama Pac-Man Geo dan menjadikan peta jalanan di dunia nyata yang terdapat dalam smartphone-mu menjadi area bermain. Konsep ini mengingatkan dengan permainan yang sudah lebih dulu populer yakni Pokomen Go.

Permainan tersebut dihidupkan dan mengambil unsur modern dengan melibatkan teknologi augmented reality (AR). Pac-Man Geo direncanakan rilis pada akhir bulan November nanti. Saat ini kamu dapat menemukan Pac-Man Geo dalam daftar rilis “akan datang” di Apps Store. Dan kamu dapat melakukan pra-registrasi terlebih dulu untuk mendapatkan rilisan info terbaru. Termasuk beberapa screenshot yang sudah ditampilkan di sana.

Pac-Man Geo sudah dikembangkan oleh Bandai Namco sejak tahun 2018 lalu. Menunjukkan tingkat keseriusan mereka terhadap salah satu game legendaris ini. Lewat pemanfaatan peta jalanan dari lokasi nyata di seluruh dunia, membuat game ini sangat terbuka dengan ragam level di dalamnya.
Baca juga: Brio Virtual Drift Challenge, Game Balapan Besutan Honda dan Gameloft

Bermain Pac-Man Geo di Monas Jakarta

Arc de Triomphe merupakan salah satu monumen ikonik di kota Paris. Monumen tersebut berada di tengah jalanan memutar. Nah, lewat sinkronisasi data yang dilakukan Bandai Namco, kini kamu dapat menjadikan jalanan di sekitar monumen tersebut sebagai area bermain Pac-Man melawan para Ghost.

Lewat bantuan Google Maps pula, jalanan di kotamu dapat dengan mudah diubah menjadi area bermain baru. Berputar di sekitar Monas Jakarta, Gedung Sate Bandung, atau Jalan Malioboro Jogjakarta tidak jadi masalah. Intinya di mana ada jalanan yang sudah masuk ke dalam data peta dunia, berpotensi untuk jadi area bermain.

Konsep sederhana namun brilian pada Pac-Man Geo dapat berakhir menyenangkan karena memuat banyak hal tak terduga. Ada banyak ruang baru untuk terus dieksplorasi dalam permainan. Seperti halnya Pokemon Go yang sempat booming dengan mengandalkan konsep GPS untuk berburu monster.

Baca juga: Xbox X dan S Hadir November, Ini Perbedaan Spesifikasinya

Kumpulan Screenshot Pac-Man Geo

pac-man geo

pac-man geo

pac-man geo