Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inilah Para Juara GoPay Arena Championship

0 427

Setelah berjalan dengan penuh keseruan selama satu bulan, GoPay Arena Championship (GAC) memiliki 3 tim pemenang utama dari masing-masing gim yang dipertandingkan. Babak Grand Final yang berlangsung mulai 29 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020 menyisihkan banyak tim yang belum mampu mempertahankan posisinya.

GAC mempertandingkan tiga game terpopuler di Indonesia yaitu Free Fire, Mobile Legends dan PUBG Mobile. Total hadiah dari kompetisi esport ini sampai dengan Rp 1 Miliar dan puluhan juta saldo GoPay. Festival mobile esport terbesar di Indonesia ini diresmikan dan dibuka langsung oleh Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada tanggal 15 Juni 2020 lalu.

Baca juga: Lebih dari 30 ribu Gamer se-Indonesia Siap Berlaga di GAC

Daftar pemenang Gopay Arena Championship

Selama periode pendaftaran dari 16 Juni – 3 Juli 2020, GAC berhasil menembus total pendaftaran sebanyak 7.631 tim atau 31.931 gamers dari seluruh Indonesia untuk kategori Open Qualifier yang terbuka untuk umum. Sedangkan untuk kategori Invitation Qualifier yang ditujukan untuk tim esports profesional, diikuti oleh 64 pro team atau 264 pro player.

Berikut ini daftar pemenang Gopay Arena Championship 2020:

Redbull Rebellion

Redull Rebellion berhasil menduduki peringkat pertama pada kompetisi MLBB di GoPay Arena Championship. Berhasil lebih unggul dari Pabz Esports, Redbull Rebellion mampu membuktikan prediksi tim unggulan yang diberikan sejak awal. Bahkan, Redbull Rebellion tercatat tak sekalipun terkalahkan dari pertandingan.

Einheijar Origins

Einheijar OriginsEinheijar OriginsMeski awalnya sempat tak diunggulkan, Einheijar Origins memiliki total poin sebesar 80 yang menghantarkannya sebagai pemenang di kompetisi PUBGM GoPay Arena Championship kali ini. Datang sebagai pemenang dengan placement points sebesar 51 dan total kill sebanyak 29 membuatnya lebih unggul dibandingkan 15 tim lainnya. Selain menjadi pemenang utama, tim ini juga berhasil mendapatkan predikat terminator karena salah satu anggotanya menjadi pemain dengan kill terbanyak sepanjang pertandingan.

Island of Gods

Island of GodsIsland of Gods berhasil memberikan kejutan pada kompetisi kali ini. Tim ini mampu merebut posisi utama pada pertandingan Free Fire dan meninggalkan tim-tim lain yang sempat diprediksi akan menjadi pemenang pada GoPay Arena Championship. Poin sebesar 2025 yang didapatkan oleh Island of Gods membawanya menjadi pemimpin klasemen dengan poin total kill sebesar 1040.

GoPay Arena Champhionship Berlangsung Secara Virtual

Karena dilangsungkan saat masih dalam masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), seluruh kegiatan GAC dilaksanakan secara virtual. Hal ini untuk terus mendukung pembatasan jaga jarak fisik (physical distancing) di masa normal baru.

GAC juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan penawaran menarik berhadiah yang dapat diikuti oleh para gamer selama grand final berlangsung seperti:

  • Fun Match GAC, di pekan grand final bersama nama-nama yang tidak asing di dunia esports seperti Kapten Liong, Elhayaminbooy, Grace Martha, Larissa Rochefort, Pevita Pearce sebagai GoPay Gaming & Entertainment Brand Ambassador dan Aldi Haryopratomo, CEO GoPay yang juga seorang gamer sejati.
  • Penampilan spesial JKT48 untuk memeriahkan Grand Final.
  • Juragan Top Up, semakin sering top up game pakai GoPay di Google Play selama GAC berlangsung, pengguna berkesempatan mendapatkan smartphone .
  • Quiz Apada, kuis tebak hasil pertandingan di www.gopayarena.id, jika tebakan benar, berkesempatan mendapatkan hadiah saldo GoPay senilai Rp 250.000 setiap harinya untuk tiga orang pemenang.
  • Dukung Tim Jagoan dengan top up saldo GoPay sesuai nominal unik dari masing-masing tim sebanyak-banyaknya. Jika tim dukungan berhasil menjadi Tim Terfavorit, pengguna akan berkesempatan mendapatkan hadiah smartphone.

Disclosure: Gizmologi adalah media partner dari ajang GoPay Arena Championship.