Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Playstation App Dapatkan Update Baru

0 682

Mengintegrasikan beragam media aplikasi pada era disrupsi digital seperti ini menjadi hal yang tak dapat dielakkan lagi. Sony menyadari hal tersebut dengan terus merawat ekosistem dari dunia Playstation mereka. Ekosistem yang memang menjadi salah satu tumpuan dari bisnis gaming bernilai triliunan. Dan hal paling mutakhir dari usaha tersebut dapat kita rasakan lewat pemberian update terbaru bagi Playstation App (PS App).

Update untuk PS App memang diberikan berkala untuk memberi kenyamanan pengguna ketika ada di dunia Playstation. Aplikasi yang tersedia untuk iOS dan Android tersebut tidak hanya disediakan agar para gamer, namun juga pecinta Playstation dapat terus mendapatkan informasi terbaru. Termasuk menjadikannya katalis ekosistem global dengan menghubungkan banyak orang di berbagai belahan dunia.

Beberapa hal baru langsung dapat dirasakan pada update terbaru PS App di awal November ini. Di antaranya menyangkut user interface dari perangkat, integrasi pesan, voice chat dan party groups, Playstation Store, dan fitur baru untuk Playstation 5. Kamu sudah dapat mengunduh update terbaru dari Playstation App langsung di Google Play Store dan App Store.

Baca juga: Perfect World Mobile Hadirkan Class Assassin dan Tema Musim Dingin

Detail Pembaruan di Playstation App

Seperti sudah disebutkan di atas, bahwa update untuk Playstation App salah satunya untuk memudahkan penggunaan dan keberlangsungan ekosistem dalam dunia Playstation. Di antaranya denngan melakukan integrasi sistem aplikasi yang sudah ada sebelumnya, agar jadi lebih sederhana dan mudah digunakan. Berikut ini beberapa detail pembaruan dari PS App yang dapat dinikmati.

User Interface. Satu hal yang mudah direkognisi dari update aplikasi ini ialah tampilan antarmuka baru yang lebih simpel. Dalam PS App terbaru, kamu dapat dengan mudah menemukan teman yang sedang bermain game, serta akses pada detail game yang sudah dimainkan. Tidak ketinggalan akses untuk menemukan daftar Trophy dari game tiap game.

Message Integration. Integrasi pesan ini menyebabkan aplikasi PS Messages yang sebelumnya berdiri sendiri, melebur ke dalam Playstation App. Sehingga kamu dapat mengirim pesan langsung dari satu aplikasi ini saja. Apabila kamu histori pesan dan threads dari PS Messages, itu tidak jadi masalah, sebab pesan tersebut akan dibawa dalam update PS App.

Playstation App
Party Group dan Chat di PS App.

Voice Chat dan Party Groups. Kamu dapat membuat party group dari PS App, dan melakukan voice chat kepada 15 orang teman secara bersamaan lewat smartphone. Tim pengembangan dari PS App juga masih membuka feedback dari pengguna tentang update baru dari sistem di Playstation 4, terutama soal perubahan dalam sistem Parties. Sebuah langkah yang menjadikan pengguna merasa diperhatikan.

Playstation Store dan Remote Downloads. PS App memiliki menu Playstation Store, yang daftar gamenya dapat kita lihat dan langsung dibeli dengan kurs yang sudah dirupiahkan. Proses membeli dan download game ini dapat dilakukan secara remote menggunakan smartphone. Tentu sangat memudahkan ya. Asal tidak khilaf saja.

Playstation 5 Features. Tentu PS App mendukung kehadiran PS5 dengan memberikan update pada fiturnya. Kita dapat melakukan aktivitas remote launch game, manajemen storage pada konsol ketika kehabisan kapasitas saat mengunduh, dan sign in cepat langsung lewat PS App.

Terakhir yang dapat dinikmati dari PS App ialah integrasinya dengan Playstation Blog. Sehingga pengguna dapat langsung menemukan berita dan informasi terbaru mengenai Playstation dan sekitarnya.