alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Playstation Studios Bawa Game Eksklusif ke Platform PC

Di era disrupsi seperti ini, bertahan pada satu tempat dan keadaan bukanlah keputusan bijak. Setiap entitas harus beradaptasi cepat jika ingin bertahan dan terus maju. Itu disadari oleh Sony melalui pengambilan langkah progresif untuk bisnis game mereka. Diawali dari Playstation Studios yang mulai masuk ke platform PC lewat aplikasi Steam.

Playstation Studios saat ini memang telah memiliki page tersendiri di Steam. Dan sampai artikel ini ditulis ada 44 judul game di halaman tersebut. Ada penambahan 3 judul game, dari awal 41, sejak pertama kali dibuat awal Mei lalu. Di antaranya game AAA yakni Days Gone dan Horizon Zero Dawn Complete Edition. Sony berencana terus melakukan penetrasi lewat tambahan game baru di masa mendatang, termasuk kemungkinan mendatangkan game eksklusif mereka.

Hadirnya Playstation Studios di Steam bukan tanpa alasan. Salah satunya Sony ingin lebih banyak gamer bisa turut memainkan game terbaik mereka. “Ada kesempatan untuk memperkenalkan game terbaik untuk audiensi yang lebih luas,” ujar Direktur Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, dikutip dari GQ di saat meresmikan hadirnya game Playstation untuk platform PC bulan Februari lalu.

Baca juga: Rumor: Sony PSVR 2 Mampu Menyajikan Kualitas Grafis 4K

Bloodborne Turut Hadir di Playstation Studios?

playstation studios
Bloodborne jadi game yang dirumorkan segera hadir di Playstation Studios.

Horizon Zero Dawn bisa jadi hanya pembuka datangnya judul besar lain dari Playstation. Harapan itu semakin bertumbuh jika mengacu pada pernyataan Jim Ryan. Apalagi banyak gamer PC sudah menantikan judul eksklusif milik Playstation akan menyebrang ke platform terbuka itu.

Bayangkan God Of War misalnya, sebagai salah satu franchise besar milik Playstation, hadir di Playstation Studios untuk dimainkan. Atau Last Of Us, Uncharted, sampai Ghost of Tsushima meluncur turut serta kemudian. Semua menjadi mungkin ketika ada potensi bisnis menggiurkan di sana. Dengan potensi pendapatan lebih besar akan didapatkan Sony bila akhirnya membuka berani membuka label eksklusif untuk produk-produk game andalan mereka.

Era disrupsi memang memungkinkan apa saja bisa terjadi, termasuk hilangnya eksklusifitas. Masih ingat tentang kasus Fortnite, dimana Sony awalnya tidak mau membuka diri untuk konsep bermain cross-platform. Sampai kemudian hal mereka luluh, berkat pendekatan Epic Games, dan tentu saja nilai komersial yang menyertai.

Rumor paling anyar yang berkembang, Bloodborne akan menyambangi halaman Sony di Steam tidak lama lagi. Rumor tersebut beredar setelah hadirnya patch modifikasi Bloodborne dengan resolusi 60 FPS beredar di internet. Tapi namanya saja rumor, akan terus berputar dalam ketidakpastian, sampai datang kabar resmi.

Saat ini, kita nantikan saja game Playstation apalagi yang akan hadir di halaman Steam.

Tinggalkan komen