Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Main #DiRumahAja? Ini Rekomendasi Game Terbaru April 2020

1 4.103

Sudah lebih dari dua minggu, pemerintah mengeluarkan kebijakan #DiRumahAja untuk menghambat laju penyebaran virus Covid-19. Lama di rumah, meski jadi bagian dari perjuangan, tentu sangat membosankan. Banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu di sela waktu bekerja. Salah satunya dengan bermain game terbaru yang sedang hits. Entah di ponsel, PC, maupun konsol.

Buat kamu yang menjadi bagian dari gamer dadakan. Atau kembali menyalakan konsolmu setelah sekian lama. Kami coba berikan rekomendasi beberapa game terbaru yang rilis di bulan April 2020. Dan tentu saja layak untuk dimainkan.
Baca juga: Jajaran Produk ASUS ROG untuk Maksimalkan Aktivitas “Game at Home”

Game Terbaru 2020

1 Final Fantasy VII Remake

Final Fantasy VII Remake

Platform: PS4

Inilah game terbaru paling diantisipasi pada rilis bulan April 2020. Kisah petualangan Cloud dalam menyusuri Midgar di dalam dunia fantasi yang luas, akhirnya akan kembali dalam bentuk remake. Peningkatan kualitas grafis disesuaikan dengan konsol saat ini, Playstation 4.

Masih mengambil inti cerita yang sama dengan game terdahulunya di tahun 1997. Square Enix menjanjikan akan banyak side quest dan konten yang lebih kaya. Mode petarungan juga dibuat lebih fleksibel dengan konsep real time. Mungkin itulah sebabnya memori yang dibutuhkan untuk game ini bisa mencapai angka 100 GB.

Final Fantasy VII Remake hanya disiapkan eksklusif untuk Playstation 4 saja. Namun biasanya di masa mendatang, terbuka peluang untuk menuju jalur PC. Tergantung dari peminat dan permintaan tentunya.

2 Disaster Report 4: Summer Memories

Disaster Report 4: Summer Memories

Platform: PS4, PC, Switch

Memainkan game bencana di tengah pandemic virus mematikan di dunia, sepertinya dapat menjadi sebuah ironi tersendiri. Ya, lewat game terbaru ini, pemain diajak untuk memainkan seorang karakter custom, dalam usaha menyelematkan diri dari bencana yang melanda sebuah kota. Keputusan-keputusan yang diambil dalam perjalanan karakter akan menentukan ending dari game.

Game besutan developer Granzella ini sebenarnya produk yang sudah ingin rilis sejak lama, di tahun 2011. Namun ditunda karena bencana asli yang melanda Jepang, yakni gempa bumi dan tsunami. Sampai setelah satu dekade kini, akhirnya menemukan momen untuk hadir ke pasaran. Meski bukan waktu momen yang menyenangkan juga sih. Tapi mudah-mudahan bisa membuat pemainnya lebih bersyukur tidak mengalaminya langsung di kehidupan nyata.

3 Resident Evil 3 Remake

Resident Evil 3 Remake

Platform: PC, PS4, Xbox One

Nostalgia juga dihadirkan oleh Capcom lewat game survival horror andalannya, Resident Evil 3. Salah satu franchise game tersukses di dunia ini akan kembali menyapa penggemarnya di bulan April. Menariknya game terbaru ini juga berkutat dengan wabah virus yang menyerang sebuah kota. Hanya saja wabah tersebut membuat orang yang terkena, menjadi zombie.

Masih menceritakan tentang kisah Jill Valentine, ditemani Carlos Oliveira dalam usahanya terbebas dari serangan zombie. Bersamaan dengan itu mereka juga dikejar-kejar oleh kelompok Nemesis. Namun kali ini dengan grafis yang jauh lebih baik dan matang dibandingkan pendahulunya di tahun 1999. Ya, jelas lah ya.

4 Predator: Hunting Grounds

Predator: Hunting Grounds

Platform: PS4

Pernah nonton film Predator orisinil yang dibintangi Arnold Schwarzenegger yang rilis pada 1987? Jika ya, sudah pasti kamu angkatan tua. Tapi bukan itu yang hendak kami bahas, melainkan rilisnya game survivor Predator Hunting Grounds di akhir bulan April ini.

Bila pada versi film, para prajurit menjadi tokoh sentral. Maka di game terbaru besutan Epic Games ini, kamu akan memainkan karakter Predator yang sesungguhnya. Dibagi menjadi tiga kelas yakni Hunter, Berserker, dan Scout. Di mana tiap kelas memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Menariknya lagi, tiap kelas itu juga punya mode senjata berbeda sehingga membuat permainan semakin variatif.

Sayangnya, game ini hanya akan rilis eksklusif, lagi-lagi di Playstation 4. Oh ya, jangan lupa ya, game ini hanya dianjurkan untuk kamu yang sudah berusia di atas 18 tahun. Karena memuat unsur kekerasan yang cukup membuat bergidik. Mirip-mirip dengan fatality di Mortal Kombat.

5 Saver Your Nuts

Saver Your Nuts

Platform: PC, Xbox One, Switch

Bila game-game di atas terasa berat untuk dimainkan di rumah. Maka rekomendasi terakhir dari kami, untuk rilisan di bulan April, datang dari Triplescale games. Dari judulnya saja, Save Your Nuts, mungkin sudah terbayang bahwa game ini menawarkan keseruan yang tidak sia-sia.

Memainkan ragam karakter binatang, kamu akan bertanding untuk memenangkan pertarungan dengan lawan lainnya. Menjaga biji kenari, bola sepak, sampai balon agar tidak dihancurkan lawanmu menjadi sedikit gambaran dari mode permainan di game terbaru ini. Yang mampu mempertahankan benda miliknya, dia akan jadi pemenang. Mudah dan sederhana.

Save Your Nuts juga akan dirilis lewat Steam, dan dapat kamu mainkan demonya mulai saat ini. rilis resminya sendiri baru akan muncul nanti di tanggal 16 April 2020.


Itulah tadi beberapa game rilisan di bulan April yang bisa menjadi teman kamu dalam beraktivitas di rumah. Melihat wabah yang belum kunjung selesai sampai sekarang, nampaknya kamu masih memiliki cukup banyak waktu untuk memainkan game-game tersebut sampai tamat. Oke, selamat bermain!