Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ride 4 Beri Pengalaman Lebih Baik di PS5 dengan Grafis 60FPS Resolusi 4K

0 1.292

Milestone, penerbit game asal Italia, baru saja merilis trailer Ride 4 yang dipersiapkan untuk Playstation 5. Milestone seperti hendak menunjukan adanya perbedaan versi untuk konsol next-gen dibandingkan versi Playstation 4 yang akan dirilis pada Oktober mendatang. Ride 4 pada Playstation 5 sendiri rencananya akan dirilis pada Januari 2021 setelah konsolnya resmi beredar di pasaran.

Apabila melihat pada trailer singkat dari Ride 4, kami sih tidak melihat perbedaan pada gameplay game ini. Karena memang akan sangat memakan waktu apabila Milestone harus merombak atau menambahkan level detail berbeda. Yang terlihat hanya perbedaan eksekusi visual. Wajar mengingat spesifikasi konsol next-gen memang jauh lebih canggih.

Lewat pernyataan di halaman Playstation.Blog, Luigi Crocetta, Produser dari Milestone menjelaskan bahwa kemampuan kerja Playstation 5 memungkinkan pihaknya membuat Ride 4 dapat dimainkan pada tingkat lebih baik. Terutama pada kualitas grafis 60 FPS dengan peningkatan resolusi hingga kualitas 4K. Membuat segala sesuatunya tampak terlihat semakin natural.

“Kami sekarang dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar pada 60FPS dengan resolusi hingga 4K. Itu berarti para pemain akan dapat menikmati sepeda kesayangan mereka dengan kualitas tertinggi untuk peneduh dan tekstur, dengan tingkat detail yang belum pernah terlihat sebelumnya untuk sepeda dan lingkungan. Pengalaman berkendara Anda juga akan lebih tepat, memuaskan, dan alami” – Luigi Crocetta, Producer of Milestone

Kualitas SSD Playstation 5 Bantu Ride 4

ride 4

Luigi menyoroti kemampuan SSD dari Playstation 5 yang semakin baik memungkinkan peningkatan kualitas Ride 4 dapat meningkat pesat. Dengan kemampuan membaca data lebih baik, membuat tekstur visual pada Ride 4 menjadi semakin immersive. Terutama ketika motor dipacu pada kecepatan tinggi hingga 300 km/ jam. Membuat pengalaman bermain menjadi lebih nyata.

Baca Juga: SSD PS5 Lebih Cepat dari PC Saat Ini!

Selain itu, gamer Ride 4 juga nantinya dalam menikmati pengalaman bermain dengan DualSense milik Playstation 5. Lewat sensor tombol yang semakin halus, membuat sensai membejek gas dan menarik tuas rem motor jadi lebih nyata. Gamer pun dijanjikan dapat merasakan efek getaran yang nyata ketika berkendara di jalanan.

Ride 4 sendiri merupakan karya terbaru dari developer Milestone yang berasal dari Italia. Seri balapan dengan motor produksi massal ini belum juga menemui peak momennya sampai kini. Hadir dengan konsep simulasi selayaknya versi balap mobil, Gran Turismo maupun Forza, permainan dalam seri Ride seperti hendak mengulang kejayaan Tourist Trophy di Playstation 2 yang belum kunjung tercapai.

Semoga seri Ride 4 ini dapat memuaskan dahaga para penyuka balapan motor yang lebih casual, yang bisa ditemukan di jalanan umum, dibanding sekadar konsep Moto GP yang memang berasal dari motor prototype. Kita nantikan saja. \

Trailer Ride 4 untuk Konsol Next-Gen PS5