Röki, Pemenang BAFTA Game Award Segera Rilis di PS5

Jakarta, Gizmologi – Daratan Skadinavia di Eropa menjadi inspirasi lahirnya game Röki, hingga rilis pertama kali pada 23 Juli 2020 di Steam. Tanpa disangka-sangka game kreasi developer indie Polygon Treehouse itu berhasil menyabet penghargaan game dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) sebagai Best British Game. Termasuk nominasi dari Game Award untuk kategori Best Debut Game. Membawa popularitas Röki terkatrol naik hingga membawa Sony tertarik merilisnya di konsol Playstation 5 (PS5). Röki dijadwalkan akan rilis untuk konsol current gen PS5 pada 28 Oktober mendatang.

Nama game Röki mengambil salah satu karakter monster dalam permainan dengan wujud hitam besar dibalut senyum misterius. Monster ini menjadi bagian dari premis cerita dalam game. Lars, saudara tokoh utama dalam game bernama Tove, telah diculik monster tersebut. Perkara yang menjadikan Tove menempuh perjalanan panjang melewati hutan liar tertutup es untuk menemukan saudaranya. Dalam perjalanan Tove juga akan menjumpai karakter monster lain sebagai bagian dari cerita.

Grafis minimalis menarik dipadukan dengan cerita rakyat Skadinavia sebagai inspirasi perjalanan Tove menjadi salah satu kelebihan dalam game. Perpaduan konsep petualangan dan puzzle di tiap wilayah yang dijelajahi semakin memperkaya dinamika permainan di dalamnya.

Baca juga: Inilah Alasan Game Gran Turismo Masih Jadi yang Terbaik!

Kisah Kehilangan Dramatis Dalam Game Röki

 

Röki
Nuansa horor dapat ditemukan dalam salah satu bagian permainan Röki

Perjalanan Tove dalam menemukan Röki bukan sekadar kisah petualangan biasa. Tim developer cukup baik menggali sisi emosional karakter utama itu lewat pendekatan ke masa lalu yang berisi kehilangan tragis. Tove harus mampu berdamai dengan keadaan di masa lalu yang kembali melalui flashback singkat ketika bertemu momen tertentu. Sentuhan manusiawi tersebut membuat kisah Tove jadi semakin berwarna.

Sementara soal monster dalam game, seperti telah disebutkan, mengambil inspirasi Skadinavia. Menariknya para monster itu juga mengalami persoalan hidup mereka sendiri. Ujungnya, bukan sekadar petarungan atau kematian yang jadi solusi dalam menghadapi monster. Namun Tove perlu turut membantu memecahkan masalah mereka agar mendapat progres dalam perjalanannya. Pendekatan unik ini membuat game Röki jadi patut dimasukkan daftar untuk dimainkan di PS5.

Di Steam, Röki sudah rilis dalam dua versi yakni edisi standard (Rp 119ribu) dan deluxe (Rp 137rb). Nintendo Switch juga sudah kebagian jadwal rilis game ini di akhir tahun 2020 lalu dengan harga kurang lebih sama. Maka hampir dipastikan bahwa edisi PS5 nanti juga akan memiliki rentang harga sama dengan dua platform rilisan sebelumnya itu.

Kamu tertarik?

 

Tinggalkan komen