Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tim Esports Sadu Fate Menangkan ShellFire Tournament

Sejak September 2019, Telkomsel melalui Dunia Games menggelar turnamen eSports untuk game ShellFire. Dari kompetisi game tersebut, terpilih sang pemenang yaitu Sadu Fate yang menyisihkan tiga finalis pada babak grand final yang digelar di Jakarta (8/11).

Crispin Tristram, Head of Digital Lifestyle Telkomsel, mengatakan pihaknya berharap, Sadu Fate serta tim-tim lainnya yang telah berpartisipasi dapat terus meningkatkan kemampuannya. Agar mampu menjadi tim-tim eSports profesional yang mampu bersaing di level internasional.

“Kami berharap, ShellFire Tournament dapat menjadi wadah bagi para pegiat games dan eSports di Indonesia untuk berkompetisi secara sehat. Sehingga ekosistem eSports di Indonesia dapat tumbuh melalui berbagai enabler penggerak yang tidak hanya andal bermain game namun juga disiplin dan bertanggung jawab,” ujar Crispin.

Baca juga: Lord of Estera, Game RPG Anyar Besutan Dunia Games Telkomsel

ShellFire tournament

ShellFire Tournament

Related Posts
1 daripada 3

Ini merupakan kompetisi eSports perdana yang mempertandingkan ShellFire. Ini adalah game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara melalui Google Play Store dan App Store.

Pada edisi perdananya ini, ShellFire Tournament diikuti oleh 560 tim dari seluruh Indonesia. Pulau Sumatera menjadi wilayah dengan wakil terbanyak, yakni 163 tim. Berlangsung sejak September, ShellFire Tournament terbagi menjadi tiga babak, yakni Kualifikasi, Semifinal, dan Grand Final, dengan total hadiah yang disediakan sepanjang turnamen lebih dari Rp1 miliar.

Babak Kualifikasi mempertemukan 54 tim terbaik sebagai perwakilan dari 54 cabang operasional Telkomsel berbeda dari seluruh penjuru negeri. Setelahnya, 13 tim yang lolos dari babak Kualifikasi bertanding di babak Semifinal dan menghasilkan empat tim terbaik, yaitu Nano Esport, Twist Esports, Moonflies Esport, dan Sadu Fate Esport untuk adu kemampuan di Grand Final.

“Kami berharap, ShellFire Tournament dapat menjadi wadah bagi para pegiat games dan eSports di Indonesia untuk berkompetisi secara sehat. Sehingga ekosistem eSports di Indonesia dapat tumbuh melalui berbagai enabler penggerak yang tidak hanya andal bermain game namun juga disiplin dan bertanggung jawab,” ujar Crispin

Sebagai game pertama yang diluncurkan langsung oleh Dunia Games Telkomsel, ShellFire memiliki basis pengguna aktif bulanan hingga 500 ribu pemain. Sejak diluncurkan pada September 2018, aplikasi ShellFire sudah memiliki jumlah unduhan mencapai lebih dari 4,6 juta.

Melanjutkan keseriusan sebagai publisher games, belum lama ini Dunia Games juga telah meluncurkan game keduanya berjudul Lord of Estera yang mengusung genre RPG berbentuk Real-Time Card Battle Strategy.