Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sambil Rebahan di Rumah, eFootball PES 2020 Lite Kini Bisa Dimainkan di Skyegrid

0 1.313

Di tengah wabah corona yang mengharuskan tinggal di rumah, bermain game bisa menjadi hiburan. Bahkan WHO juga menganjurkan main game untuk menjaga kesehatan mental. Kabar baiknya, mulai 26 Maret, para gamers bisa memainkan eFootball PES 2020 Lite sambil rebahan di Skyegrid.

Game ini dapat dimainkan seluruh pelanggan platform cloud gaming lokal Skyegrid, termasuk (Rp169.000 per bulan), Skyegrid Lite (Rp69.000 per minggu), dan yang terbaru Skyegrid Nano untuk berlangganan secara harian seharga Rp10.000. Dengan demikian, eFootball PES 2020 LITE, yang merupakan seri terkini dari franchise game simulasi sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) buatan Konami.

Rolly Edward, CEO dan Pendiri Skyegrid Cloud Gaming, mengatakan kini, siapapun bisa bermain gim sepakbola sejuta umat di Skyegrid. Cukup langganan Skyegrid dan punya akun steam (free), tak perlu bayar apa-apa lagi, langsung main eFootball PES 2020 LITE,” kata Rolly Edward, CEO dan Pendiri Skyegrid Cloud Gaming. “Kalau langganan paket harian, kamu bisa main berdua bareng teman, mau moda versus ataupun moda co-op. Pas buat jadi teman kalian #dirumahaja,” ujar Rolly.
Baca juga: AXIS Manjakan Para Gamers dengan Bonus Kuota 1GB Tiap Hari

Game eFootball PES 2020 LITE

 eFootball Pro Evolution Soccer 2020 Lite SkyegrideFootball PES 2020 LITE merupakan versi gratis dari seri terbaru PES 2020. Ini adalah game yang dianugerahkan sebagai “E3 Best Sports Game” pada ajang E3 di Los Angeles, AS, tahun lalu. Walau dengan fitur terbatas tanpa online multiplayer, gamer tetap bisa bermain dengan moda Local Match, Co-op, Training, myClub, dan Matchday.

Tim-tim yang bisa dimainkan bersama temanmu secara offline pun tidak lain adalah deretan tim-tim terbaik dunia, seperti FC Barcelona, Manchester United, FC Bayern Munchen, Juventus, Arsenal, Palmeiras, Flamengo, Sao Paulo, Corinthians, Vasco da Gama, Boca Juniors, River Plate, dan Colo-colo, yang semuanya telah bermitra secara resmi dengan KONAMI.

Sedangkan untuk stadion, gamer dapat memilih antara Allianz Arena (FC BAYERN MÜNCHEN), Allianz Parque (PALMEIRAS), atau Allianz Stadium.

KONAMI dalam keterangan tertulisanya menyatakan dalam PES 2020, pendapat ahli telah dilibatkan sedalam mungkin untuk memastikan bahwa tiap tindakan di lapangan selalu dalam pengawasan bahkan dari penggemar sepak bola yang paling cerdas sekalipun.

Diungkapkan, tim pengembangan telah bekerja sama dengan Andrés Iniesta untuk menerjemahkan kemampuan bawaannya ketika membaca ruang di sekitarnya, menyelinap melalui celah terkecil garis pertahanan yang sulit ditembus, lantas menjadi teknik dribbling dinamis baru. Beberapa teknik sentuhan pertama baru pun telah ditambahkan, memberdayakan untuk mengambil alih komando dengan cara yang sesuai dengan gaya bermain pengguna.

Optimalisasi Product Experience

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna, Skyegrid melakukan sejumlah optimalisasi. Mereka telah rampung melakukan upgrade pada sisi peranti keras, yakni membenamkan Fitur Hardware Accelerate dan GPU-dedicated untuk kemampuan grafis yang lebih stabil.

“Tambahan fitur ini membuat input lag turun drastis hingga 60 persen, serta frame time yang jauh lebih stabil, sehingga membuat pengalaman bermain gamer kami jauh lebih nyaman,” jelas Rolly.

Dengan masuknya eFootball PES 2020 ke dalam rak Skyegrid, per hari ini, Skyegrid mempunyai total 87 judul game, dengan komposisi 50-50 untuk game berbayar Steam dan game Free-to-Play.  Selain eFootball PES 2020 LITE, Skyegrid sebelumnya juga menghadirkan demo gim lokal asli Indonesia, yaitu Pulang: Insanity, yang belum lama ini bertengger di “Download Recommendations” pada situs jual beli Gamesplanet.com.