alexa

Sega Bangkitkan Virtua Fighter 5 Ultimate Showdow!

Kabar menyenangkan datang dari Sega yang merilis Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown sebagai bagian dari peringatan 60 tahun perusahaan mereka. Bagi generasi gamer 90-an rasanya hampir semua pernah memainkan Virtua Fighter.

Hadir di era kejayaan mesin arcade, game tersebut mengisi jajaran game untuk dimainkan. Sementara bagi yang gemar bermain di rumah dapat memainkannya di konsol Sega. Game ini sendiri memang berhenti di seri terakhir Virtua Fighter 5.

Nama Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown dipilih Sega untuk rilisan game ‘baru’ ini. Sekaligus penanda bahwa game ini akan berbeda, dan memiliki perubahan lebih baik dibandingkan seri aslinya yang dirilis pada tahun 2006.

“Virtua Fighter mendapat tempat spesial bagi Sega, banyak dari kami di tim pengembang tetap memainkan game aslinya yang rilis 30 tahun lalu. Game ini memiliki unsur strategis, pertarungan imbang, dan beladiri realistis dalam gameplay-nya yang jadi dasar sebuah gender selama beberap dekade,” ujar Seiji Aoki, Chief Producer Sega.

Seiji menambahkan bahwa dalam usaha membangkitkan game ini, Sega menggabungkan tim baru dari AM1, kreator orisinil seri Virtua Fighter, dan Ryu Ga Gotoku studios. Mereka bergabung meracik sebuah versi lebih baik dari game ini untuk generasi yang baru.

Baca juga: 5 Game Olahraga yang Rilis Rilis Juni 2021 Ini Patut Dicoba!

Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown Rilis Lewat Playstation Plus

virtua fighter 5
Perbaikan merambah ke tampilan antarmuka yang semakin menarik.

Aspek visual menjadi perhatian utama Sega dalam pengembangan game Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown. Mereka memperbaiki tampilan karakter pada cut-scene dengan tata cahaya lebih baik. Bahkan tim pengembang melakukan perbaikan model karakter dan arena pertandingan mulai dari awal. Termasuk bagian visual effect cahaya dan shader tidak luput dari perhatian. Dengan memberi layer visual lebih tajam.

Kemudian alunan nada pada saat petarungan juga tidak ketinggalan mengalami sentuhan baru. Hasrat tim pengembang yang begitu dalam pada Virtua Fighter 5 bahkan membuat mereka memilih untuk mengomposisi musik latar baru pada setiap arena. Bagi gamer yang membeli versi Legendary Pack (DLC) dapat memilih dua versi musik latar, klasik dan baru yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Aspek lain yang turut dari tim pengembang antara lain user interface menu, viewing experience, serta kostumisasi dalam permainan. Untuk kostumisasi ini, gamer dapat menemukan banyak item menarik jika memilih untuk membeli versi DLC yang menyediakan hingga 2000 items kostumisasi pada 19 karakter ikonik dalam game.

Virtua Fighter 5 Ultimate Showdown tersedia di Playstation Plus. Dan dapat mulai diunduh hingga tanggal 5 Juli mendatang. Jika kamu mengaku mengaku gamer ber-genre fighting tentu tidak boleh melewatkan sensasi memainkan game jadul ini. Game legendaris yang jadi tonggak sejarah perjalan genre pertarungan di industri game global.

Tinggalkan komen