Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sky: Children Of The Light Kini Tersedia di Android

7 8.583

Salah satu game yang paling diantisipasi kehadirannya, Sky: Children of The Light, kini resmi hadir di platform Android. Game tersebut sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Setelah beberapa bulan sebelumnya, pihak developer membuka kesempatan untuk pre-registrasi bagi para pengguna Android. Maka sejak 7 April 2020, game ini sudah bisa mulai diunduh.

Game besutan Thatgamecompany ini sebelumnya telah lebih dulu meluncur di platform iOS pada 2019 lalu. Sampai akhirnya meriah penghargaan sebagai iPhone Game Of The Year 2019. Tak heran apabila melihat perolehan rating tinggi di App Store, yakni 4.9/5. Menjadi bukti betapa disukainya game ini di platform tersebut. Hal itu pula yang membuat tim developer membawanya ke platform robot hijau.

Sky: Children of The Light yang bisa didapat di Play Store juga tidak memerlukan memori penyimpanan yang besar. Cukup dengan 7.8 MB pada awal mengunduh game. Sebelum nantinya dibutuhkan memori tambahan sekitar 100 MB untuk melengkapi elemen data yang lain.

Ponsel dengan update versi Android 8.0 dan di atasnya yang dapat meng-install game ini. Dan tidak membutuhkan konfigurasi perangkat yang tinggi. Kami yang menggunakan Redmi Note 7 pun masih dapat menikmati game ini dengan gameplay halus dan visual yang memanjakan mata.
Baca juga: Main #DiRumahAja? Ini Rekomendasi Game Terbaru April 2020

Gameplay Sky: Children of The Light

Visual menjadi salah satu kelebihan dari game Sky: Children of The Light ini!
Visual menjadi salah satu kelebihan dari game Sky: Children of The Light ini!

Game yang mengambil setting latar di langit ini memang memiliki visualisisasi menawan. Bahkan untuk ukuran game mobile yang dimainkan lewat ponsel. Menggunakan konsep permainan 3 dimensi, pemain dapat mengeksplorasi tempat permainan. Selain itu, pandangan bebas dari karakter utama membuat visual lebih dinamis dan tidak membosankan.

Cerita yang diusung Sky: Children of The Light sebenarnya tidak terlalu berat. Berkisah tentang karakter tokoh yang merupakan children of the light, berwujud manusia dengan cahaya terang. Tugasnya ialah menemukan bintang yang jatuh dari langit dan mengembalikannya agar tetap bercahaya.

Dalam usahanya di Kerajaan Langit tersebut, si anak berjalan sambil menyebarkan harapan dan impian kepada semesta. Hanya dengan membagi cahaya untuk membangkitkan karakter-karakter, seperti penduduk negeri langit maupun para leluhur yang ditemukan di perjalanan, misinya dapat diselesaikan.

Sky memiliki tujuh tingkat permainan yang menyimpan ragam misteri tersendiri. Pemain tidak hanya bermain seorang diri, tapi juga akan ditemani karakter lain. Pemain juga dapat berinteraksi dengan rekam jejak permainan dari pemain lain di seluruh dunia. Merasakan jalur perjalanan yang telah ditempuh dan berbagi semangat di dalamnya.

Selain visual yang menawan, audio yang ditawarkan oleh thatgamecompany juga tak kalah apik. Nuansa dramatis melakonlis coba dibangun di Sky. Seperti ada kesedihan yang disiratkan di sana. Memang tak banyak dialog, tapi lewat kombinasi visual dan audio yang ditawarkan, cukup untuk membangun nuansa yang diinginkan.

Jangan lupa, Sky adalah game gratis. Sehingga siapapun dapat mencoba memainkan game ini dengan mudah. Memang akan ditemukan beberapa konsep jual-beli ketika hendak melakukan kostumisasi tokoh dalam beberapa tampilan.

Sky menjadi game yang ringan namun menyenangkan. Cocok untuk dimainkan sambil rebahan #DiRumahAja.

Rencananya Sky juga akan mendapatkan level dan kisah tambahan di masa mendatang. Tentu saja berbayar. Namun bila kamu sudah masuk dan menyelami game ini lebih dalam, nilai yang dibayarkan rasanya akan terasa pantas. Meski secara umum  game ini tidak membutuhkan dana besar untuk menyelesaikannya secara menyeluruh.