Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Kembali ke Nuansa Klasik, Song Of Horror Bakal Hadir di PS4 & Xbox One

Saat ini setiap perhatian gamer tertuju kepada perkembangan rilis game horor populer Resident Evil yang dibuat Capcom. Tidak mengherankan karena publikasinya memang demikian masif di berbagai media. Namun bila kamu mengaku pecinta game horor, maka jangan lewatkan pula hadirnya game horor indie bertajuk Song Of Horror ke platform konsol.

Song Of Horror, sebuah game indie kreasi Protocol Games dan dipublikasikan oleh Raiser Games, akan segera dirilis ke platform Playstation 4 (PS4) dan Xbox One pada akhir Mei mendatang. Sebagai sebuah game indie, Song Of Horror sendiri sebelumnya telah lebih dulu hadir di ranah PC lewat aplikasi Steam.

Resident Evil menjadi salah satu inspirasi dari pembuatan game berkonsep survival horor ini. Terutama Resident Evil versi awal kemunculannya. Selain Resident Evil, judul game seperti Silent Hill, Fatal Frame, Clock Tower bahkan Alone in the Dark turut memengaruhi visual maupun gameplay di dalam game.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Returnal, Game Terbaru Eksklusif untuk Playstation 5

Kumpulan Episode Song Of Horror

song of horror
Nuansa game horor klasik terasa kuat dalam gameplay dan visual dari Song Of Horror.

Kisah Song Of Horror berpusat pada seorang penulis Sebastian P. Husher yang tetiba hilang secara misterius. Gamer kemudian akan diajak menapaki perjalan pencarian tersebut lewat editor dari Husher. Yang secara perlahan menguak latar belakang hilangnya penulis tersebut, pada sebuah kekuatan gelap. Serta menguak adanya The Presence sebagai pihak yang bertanggung jawab.

Pada rilis versi Steam, Song Of Horror terdiri dari kumpulan episode terpisah. Gamer dapat membeli dan mengunduh tiap episode secara terpisah. Termasuk disediakannya pilihan untuk langsung membeli seluruh episode secara lengkap. Nah, pada versi platform di PS4 dan Xbox One sudah dipastikan bahwa yang akan hadir merupakan versi lengkap tersebut.

Ada 13 sudut pandang karakter yang dapat dimainkan dalam menyelesaikan misteri dalam Song of Horror. Setiap karakter akan menuntun pada satu tujuan yang sama dari kisah utama dalam game. Kepingan perspektif semacam inilah yang membuat game ini jadi semakin menarik. Ditambah daya tarik konsep horor klasik yang sudah lama tidak muncul dalam game mainstream.

Oh ya, kehadiran Song Of Horror ke ranah PS4 – PS Store dan Xbox One – Game Pass bukan tanpa sebab lho. Durasi satu tahun lebih sejak versi PC dirilis pada 2019 menghadirkan ragam komentar positif untuk game ini. Salah satunya disebut sebagai most underrated horror games of the last few years.  Tertarik menantikan game ini?

Tinggalkan komen