Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony Berencana Membuat Serial TV Adaptasi Game “Twisted Metal”

0 3.409

Pada Industri film Hollywood, salah satu ide untuk membuat film adalah adaptasi dari video game. Beberapa film yang sukses di pasaran seperti Warcraft, Pokemon, Rampage, Angry Birds, Resident Evil, Sonic, dan Tomb Rider. Termasuk kabar terbaru adalah Twisted Metal.

Dengan pendapatan di atas 274 dollar, membuat beberapa rumah produksi film berlomba-lomba membuat hasil yang menyerupai game aslinya. Tak hanya film, hal yang sama juga berlaku pada serial TV ataupun web series.

Melalui boomingnya aplikasi berbasis Streaming Video On Demand (SVOD), sejumlah rumah produksi pun turut menghasilkan TV Serial sekelas film. Salah satu contoh sukses keberhasilan adaptasi game yang dijadikan TV Serial ialah The Witcher.

Baca juga: Sony Perkenalkan Season Sebagai Game Eksklusif PlayStation 5

Tahap Pengembangan Cerita Twisted Metal

Twisted Metal Games
Game Twisted Metal masih dalam tahap pengembangan cerita (TVweb)

Mengutip dari Variety, Sony Picture Entertainment dan Playstation Production berencana akan menghadirkan game pertarungan kendaraan “Twisted Metal”, yang pertama dirilis pada tahun 1995 dalam bentuk serial TV. Menurut Variety, rencana tersebut sedang dalam tahap pengembangan, dengan Will Arnett sebagai produser eksekutif.

Sementara ide untuk serial ini akan datang dari Rhett Reese dan Paul Wernick yang menulis film Deadpool dan dengan tambahan bantuan oleh Michael Jonathan Smith dari Cobra Kai, serial Netflix.

Baca juga: Serial Animasi Resident Evil Akan Hadir di Netflix September 2021

Head of PlayStation Production, Asad Qizilbash mengatakan Twisted Metal adalah salah satu waralaba paling disukai dari PlayStation. “Kami sangat senang memiliki tim hebat yang bekerja untuk menghidupkan game ikonik ini bagi para penggemar,” ujar Asad.

Rencananya,  ini akan memadukan kisah antara seperti Mad Max dan Death Race. Dengan kisah perjuangan jalan raya pencuri mobil dan seorang protagonis di jalan raya untuk mengirimkan paket. Dikabarkan salah satu karakter legendaris Twisted Metal yang selalu menghiasi sampul hampir setiap game dalam seri ini, Needles Kane, badut dengan wajah menakutkan yang berhias api yang mengendarai truk es krimnya (Sweet Tooth) akan terlibat dalam serial ini.

Proyek Kedua Serial Sony Picture

The Last of Us TV Series
Selain Twisted Metal, Sony akan membuat series The Last of Us (darkstation)

Dengan adanya proyek ini menandai kesepakatan kedua dari Sony Pictures TV dan PlayStation Productions dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya serial adaptasi dari “The Last of Us” sedang dalam pengembangan di HBO, dengan mengaet aktor Pedro Pascal “The Mandalorian” dan aktris Bella Ramsey  “Game of Thrones” yang akan membintangi serial terbaru ini.

“Kami menyukai Twisted Metal dengan segala kegilaannya yang membelit,”  ungkap Glenn Adilman, Executive Vice President of Comedy Development di Sony Pictures Television.

Sebelumnya, pada Februari 2012 Twisted Metal akan diangkat ke layar lebar dengan Brian Taylor sebagai co-sutradara untuk menulis dan mengarahkan film tersebut. Pada September 2017, Brian Taylor mengonfirmasi mundur dari proyek ini. Ia merasa basis penggemar serial tersebut tidak menjamin anggaran  yang diperlukan untuk merealisasikan film tersebut.

Tinggalkan komen