alexa

Project Buramato Hadirkan Trailer, Sebuah Game dari Studio Indie Indonesia!

Balikpapan, Gizmologi – Project Buramato menjadi judul game terbaru yang belum lama ini diperkenalkan kepada publik. Meski belum menjadi judul final, namun kehadirannya sudah mendapat apresiasi dan cukup mencuri perhatian penggemar game tanah air. Salah satu alasannya karena game ini dibuat oleh studio game Indonesia, Ozysoft, yang bertempat di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam trailer perdana Project Buramato memperlihatkan beberapa scene dalam game. Diperlihatkan tokoh utama bertualang di tempat-tempat yang mengingatkan kita pada game Genshin Impact maupun Legend Of Zelda: Breath of The Wild. Dengan konsep visualisasi menawan dan dipenuhi beragam hal menarik, trailer game cukup membuat penasaran untuk segera memainkannya.

Ozysoft menyebutkan dalam trailer bahwa game ini akan mengangkat cerita rakyat Kalimantan. Belum jelas cerita rakyat mana yang dijadikan pondasi cerita. Namun di sisi lain, cerita yang ada dibuat minimalis dan lebih menitikberatkan pada atmosfer saja.

Dalam urusan gameplay, Project Buramato menyajikan model konsep 3D shooter platformer. Menggunakan sudut pandang orang ketiga yang bergerak cepat dalam aksi pertarungannya. Akan ada makhluk dengan kekuatan magis untuk dilawan, dan beragam tempat yang dieksplorasi dalam dunia semi-open world.

Baca juga: 5 Anime Netflix Wajib Tonton, Cerita Tak Biasa dengan Visual Istimewa

Project Buramato Jadi Proyek Kedua Ozysoft

Project Buramato
Visualisasi ala JRPG modern yang cerah dan colorful.

Mungkin ada banyak yang kagum dengan tampilan perdana dari trailer Project Buramato. Hal yang cukup wajar mengingat Ozysoft sebagai studio penggarapnya merupakan pihak yang sama dari lahirnya game berjudul Pulang: Insanitiy yang rilis sejak 2020. Sebuah game psikologis horor dengan latar belakang dunia budaya mistis di Indonesia, khususnya di Pulau Kalimantan. Pulang: Insanity sendiri bisa didapatkan lewat aplikasi Steam.

Project Buramato akan menjadi proyek game kedua dari Ozysoft. Hanya saja selepas trailer perdana, publik masih diminta menunggu paling tidak sampai kuartal 4 tahun 2021 untuk mencicipi game ini. Dengan rencananya dirilisnya versi demo alpha yang dapat dimainkan para gamer.

Sementara untuk rilisnya sendiri akan ditargetkan pada tahun 2022 mendatang. Melalui beragam platform yang tersedia saat ini seperti PS5, PS4, Xbox X|S, Xbox One, Nintendo Switch, dan tentu saja PC. Membuat proyek game terbaru Ozysoft ini memiliki peluang dimainkan oleh lebih banyak gamer di seluruh dunia. Luar biasa!

Bagaimana menurutmu?

Tinggalkan komen