Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Super Mario 3D All-Stars Dirilis untuk Nintendo Switch

0 50

Nintendo baru saja melepas trailer terbaru Super Mario 3D All-Stars. Game Super Mario 3D All-Stars disiapkan untuk Nintendo Switch dalam rangka perayaan 35 tahun kehadiran Super Mario dalam video game.

Super Mario 3D All-Stars akan memuat tiga buah game Super Mario dengan konsep 3 dimensi yang telah muncul pada konsol Nintendo di masa lalu. Yang pertama ialah Super Mario 64, hadir lewat konsol Nintendo 64 pada tahun 1996. Ini merupakan game Super Mario pertama dengan fitur permainan 3D. Mengubah perspektif permainan sebelumnya yang hanya bergerak dari kiri ke kanan. Dan dianggap sebagai salah satu game Super Mario terbaik yang pernah ada.

Kemudian ada Super Mario Sunshine yang dirilis pada tahun 2002 pada konsol Nintendo GameCube. Seri ini mendapat kritikan karena bobot permainan yang terlalu fokus pada pengumpulan item. Berbeda dengan Super Mario 64 yang ditampilkan pada konsol lain seperti Nintendo DS dan Wii. Super Mario Sunshine hanya muncul di GameCube.

Terakhir adalah Super Mario Galaxy. Muncul lewat konsol Nintendo Wii pada tahun 2007, game ini dianggap sebagai game Super Mario dengan konsep 3D terbaik. Berpindah dari satu dunia ke dunia berbeda, menghasilkan efek permainan yang dinamis dan belum pernah ada sebelumnya dari game Super Mario.
Baca juga: Xiaomi NeoGeo Mini, Konsol Portabel dengan 40 Game NSK

Super Mario 3D All-Stars Dijual Terbatas

super marioKeputusan Nintendo untuk mengumumkan perilisan game terbaru seperti ini memang diluar kebiasaan. Seringnya Nintendo menghadirkan informasi semacam itu pada ajang tahunan E3, yang semestinya digelar tiap bulan Juni. Pandemi Covid-19 menjadi sebab utama kenapa akhirnya, Nintendo merilis informasi perilisan seri ini bersamaan dengan bulan lahirnya video game Super Mario.

Super Mario 3D All-Stars sendiri akan dirilis pada tanggal 13 September 2020 nanti. Menariknya, Nintendo menjadikan rilisan ini dalam jangka waktu tertentu. Sejak tanggal perilisan tersebut, sampai bulan Maret 2021 mendatang.

Rilisan Super Mario 3D All-Stars menjadi salah satu persembahan dari Nintendo untuk merayakan kelahiran Super Mario. Beberapa item lain juga siap dirilis dalam rangka 35 tahun si tukang ledeng, seperti Super Mario 3D World + Bowser’s Fury, MarioKart Live, sampai sneaker dari Puma x Super Mario.

Bagi penggemar berat Nintendo dan khususnya Super Mario tentu tidak boleh melewatkan momen spesial seperti ini. Apalagi kemungkinan rilisan tersebut akan dibuat terbatas dalam waktu yang terbatas pula.

Trailer Super Mario 3D All-Stars