Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

The Pathless Diluncurkan Bersama PS5, Tampilkan Visualiasi Sederhana Nan Indah

0 217

Game The Pathless akhirnya bersiap hadir di fase awal perilisan Playstation 5 nanti. Setelah melalui proses pengembangan selama kurang lebih dua tahun, The Pathless rencananya akan dirilis pada 12 November 2020. Game besutan Giant Squid ini hadir dalam bentuk digital dan dapat diunduh lewat Playstation Network.

Bagi yang belum tahu, The Pathless dikembangkan oleh Giant Squid yang pernah meluncurkan video game berjudul ABZU, dan kreator yang pernah melahirkan Journey. Dua game tersebut menjadi gambaran visual seperti apa yang diusung The Pathless ini nantinya. Sebuah visualiasi yang sederhana namun disajikan dengan indah.

Sama seperti ABZU, The Pathless akan memiliki konsep open world. Sehingga karakter utama dapat mengeksplorasi lanskap dan berbagai bangunan yang terdapat dalam game. Lewat visualisasi indah berpadu kebebasan bermain, dapat menjadi kelebihan dari The Pathless nantinya. Tapi apakah hanya itu saja?

Elang Jadi Bagian Penting Cerita The Pathless

The Pathless

The Pathless berlatar belakang hutan terkutuk. Ada kekuatan roh jahat yang menaungi hutan tersebut, mencabut keindahannya. Sampai akhirnya hadir seorang Hunter dengan skill memanah tak tertandingi yang berusaha membebaskan kutukan tersebut. Bersamanya ada seekor elang yang terus menyertai.

Elang tersebut menjadi bagian penting dari aksi Hunter. Terutama ketika mencapai tempat-tempat tinggi dan berpindah tempat dengan cepat. Hunter dapat berpegangan pada sang elang. Dalam perjalanannya, sang elang kadang perlu dibersihkan bulunya untuk menjaganya tetap sehat dan kuat. Serta dapat di-upgrade kemampuannya apabila Hunter mengumpulkan crystal di sekitar hutan.

Dan seperti namanya, meski game ini berkonsep open world, petualangan Hunter tidak akan disertai peta. Hunter dapat melihat menggunakan Spirit Vision, atau melompat ke tempat tinggi untuk mengetahui area yang telah dan akan dijelajahi.

Apabila setiap petunjuk dan bagian perjalanan berhasil dilewati. Hunter akan bertemu dengan kekuatan jahat dalam wujud monster besar. Monster tersebut berusaha memisahkan Hunter dan elangnya. Monster tersebut hanya dapat dikalahkan apabila Hunter berhasil membebaskan kutukan yang berasal dari Obelisk di dalam hutan.

Selain visualiasasi indah, kelebihan dari game kreasi Giant Squid juga terletak pada gameplay sederhana dan latar suara yang menenangkan. Kita tidak akan menemukan banyak musuh bertebaran, atau ruang puzzle yang terlalu rumit. Semuanya tampak mudah. Di sisi lain, hal tersebut bisa dianggap kelemahan bagi gamer yang menyukai banyak aksi dan petarungan. 

Trailer The Pathless