Update Sistem Playstation 5, Sony Harapkan Feedback dari Para Gamer

Untuk pertama kalinya jelang update sistem/ firmware terbaru pada Playstation 5, Sony mengajak para gamer untuk ikut serta menguji coba versi beta atau pre launch-nya. Sony mengundang para gamer untuk mendaftarkan diri melalui kolom registrasi di situs mereka. Nantinya para gamer dapat merasakan perubahan yang ditanamkan pada firmware beta. Pengujian sistem beta semacam ini menjadi yang pertama kali dilakukan oleh Sony untuk gamer dari kalangan umum.

Hanya saja undangan uji coba sistem Playstation 5 ini berlangsung terbatas bagi gamer di negara tertentu yang dapat melakukan registrasi. Negara-negara yang dimaksud antara lain Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Britania Raya, Jerman, dan Perancis. Sementara negara lain yang tidak termasuk hanya dapat menunggu sistem versi final yang dirilis kemudian.

Tidak hanya negara asal/ tempat gamer berada. Syarat lain pun diperlukan seperti sudah berusia 18 tahun ke atas. Memiliki akun PSN yang aktif beserta email-nya. Serta berkomitmen untuk memberikan feedback akurat ke Sony Interactive Entertainment setelah melakukan pengujian pada sistem baru nantinya.

Feedback atau umpan balik berisi komentar dan tanggapan memang menjadi perhatian penting bagi Sony dalam meningkatkan pengalaman bermain para gamer dengan Playstation 5. Untuk itu Sony masih akan menyeleksi secara terbatas gamer yang dapat mengikuti uji coba sistem ini. Sehingga tidak semua pendaftar akan diberi kesempatan uji coba.

Baca juga: Tetris Effect: Connected Rilis untuk Playstation 4, Hadirkan Mode Cross-Platform!

Update Penyimpanan Untuk Playstation 5

 

playstation 5
Bagian penyimpanan menjadi isu yang jadi perhatian Sony pada update sistem baru PS5.

Dibukanya kesempatan untuk melakukan uji coba pada sistem baru – meski masih tahap beta – Playstation 5, menjadi sinyal mengenai update mayor akan dilakukan oleh Sony nantinya. Setelah sebelumnya pernah dilakukan update mayor pada bulan Januari lalu. Sekaligus memperbaiki beberapa bug yang selama ini menjadi keluhan dari para gamer.

Ada satu hal yang paling dinantikan dari update sistem terbaru nanti. Yakni kemampuan Playstation 5 untuk mendukung tambahan memori M.2 SSD eksternal. Para gamer berharap memori eksternal dapat memiliki akses kecepatan yang sama seperti memori internal pada konsol. Hal itu untuk menyiasati keterbatasan kapasitas memori internal itu sendiri. Apalagi ukuran memori game pada Playstation 5 memang sangat besar.

Stabilitas sistem pada antarmuka dan fitur menu chat maupun koneksi sosial juga menjadi isu yang terus dibenahi oleh Sony. Tidak lain untuk memberikan kenyamanan bermain game, yang semakin lekat dengan fitur online. Sampai sejauh ini, Sony sendiri telah melakukan tujuh kali update sistem firmware Playstation 5. Dengan satu update mayor yang menyertakan banyak perbaikan di berbagai fiturnya.

Tinggalkan komen