Bukan Sekedar Jualan, Distributor Resmi Uniview Fokus Mengedukasi Pasar CCTV

Jakarta, Gizmologi – PT Harrisma Informatika Jaya baru saja didapuk menjadi distributor resmi Uniview (Zhejiang Uniview Technologies Co.). Dengan 35 tahun pengalamannya sebagai distributor produk teknologi, pihaknya berkomitmen tidak semata mendongkrak penjualan saja.

Hal ini diungkapkan Selvie Wijaya, Sales Director PT Harrisma Informatika Jaya dalam acara pengumumkan kerja sama strategisnya dengan Uniview, Senin (25/10/2021). Menurutnya, produk CCTV berbasis IP milik Uniview tidak hanya menawarkan kecanggihan, tetapi juga memiliki harga yang terjangkau di pasaran.

“Saya yakin Uniview sangat kompetitif melawan produk yang sudah ada di pasaran. Apalagi saat ini masih banyak pasar di daerah yang masih menggunakan teknologi analog, tentu potensinya sangat besar,” ungkapnya.

Selvie optimis, di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang kian terkontrol, pihaknya bisa makin agresif menjangkau pasar hingga ke daerah di luar Jakarta. Namun, dia menampik bahwa hanya sekedar berjualan saja.

Menurut Selvie, PT Harrisma Informatika Jaya memiliki strategi utama memberikan informasi dan mengedukasi pasar, terutama pasar security di Indonesia untuk beralih dari platform analog ke IP/digital. Dia bahkan optimis bisa membawa teknologi ini hingga ke ranah UMKM.

“Banyaknya pihak yang masih menggunakan teknologi analog, dikarenakan kurang edukasi. Padahal dari sisi budget mereka sudah ada untuk pengadaan teknologi ini. Selama ini memang belum ada pemerataan informasi mengenai teknologi IP camera, karena hanya fokus di Jabodetabek saja,” ujarnya kepada Gizmologi.

Mengenai kerja samanya dengan Uniview, Selvie berharap bisa meningkatkan kemampuan pihaknya dalam memberikan solusi end-to-end dalam dunia security, baik untuk pasar konsumer/ritel hingga komersial. Dia menyakini solusi yang dihadirkan Uniview bisa diterima di berbagai segmen, mulai dari infrastruktur gedung hingga area publik, pengguna rumahan, rumah sakit, bandara, dan sebagainya.

“Pasca pandemi, tentu aktivitas akan kembali normal dan kebutuhkan pemakaian CCTV hampir di semua sektor ekonomi akan sangat menikmat. Kemitraan ini membuat kami dapat menawarkan berbagai macam produk berbasis teknologi dan fitur mutakhir dengan harga yang kompetitif,” pungkasnya.

Pelopor IP Video Surveillance

Distributor Uniview HarrismaSekedar informasi, Uniview merupakan perusahaan yang mengklaim sebagai pelopor dan pemimpin IP video surveillance. Perusahaan ini pertama kali memperkenalkan IP video surveillance di China pad tahun 2005 dan akhirnya menjadi perusahaan mandiri di tahun 2011.

Setelah itu, di tahun 2014 Uniview mulai merambah pasar global dengan lini produk CCTV IP lengkap dengan kamera, IP, NVR, encoder, decoder, storage, hingga perangkat lunak dan aplikasi untuk berbagai industri. Bahkan jangkauan produknya diklaim mencapai hingga ke 145 negara di dunia.

Frank Pan, Country Manager Uniview Indonesia mengatakan, dengan merangkul PT Harrisma Informatika Jaya, pihaknya yakin bisa meningkatkan penetrasi pasar produknya. Dia menilai potensi pasar di Indonesia sangat besar.

“Kami yakin dengan pengalaman yang dimiliki Harrisma bisa mencapai apa yang kami inginkan. Apalagi kami memiliki formula yang sangat rahasia dalam menjawab kebutuhan pasar di Indonesia,” ujarnya.

Mampu Merekam di Tengah Kegelapan

Distributor Uniview HarrismaMenyadari bahwa tujuan dari teknologi video surveillance adalah merekam segala situasi secara jelas, Uniview membekali solusi surveillance-nya dengan teknologi yang disebut Light Hunter. Sesuai namanya, teknologi ini memungkinkan kamera CCTV menangkap gambar dengan jelas sekalipun di dalam gelap.

Teknologi Light Hunter secara signifikan mampu meningkatkan kecerahan gambar dengan F1/2 Large Iris dan sensor BSI. Dengan sensor yang besar tentunya berpengaruh pada tingkat fotosensitivitas yang lebih tinggi yang tentunya ditunjang dengan menggabungkan keunggualan perangkat keras dan perangkat lunak dari Uniview.

Selain itu, Light Hunter juga dilengkapi dengan teknologi U-ISP yang merupakan teknologi terbaru untuk mengurangi noise pada gambar yang tertangkap kamera. Bahkan teknologi ini juga mampu mengurangi blur ketika objek bergerak dalam gelap.

Teknologi seperti ini tentunya sangat berguna untuk mengetahui informasi lebih detail dari apa yang terekam pada kamera, seperti plat mobil, wajah orang, hingga warna seperti warna rambut dan warna pakaian. Sehingga jika digunakan untuk kepentingan penegakan hukum, segala hal yang terekam bisa sangat memudahkan penyelidikan baik itu kejahatan maupun kecelakaan.

Tinggalkan komen