Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi Vacuum Cleaner Hadir di Indonesia, Pembersih Ruangan Harga Mulai Rp600 Ribu

0 438

Bersamaan dengan dirilisnya flagship Xiaomi Mi 11, Xiaomi juga perkenalkan tiga perangkat AIoT smart home terbarunya untuk konsumen di Indonesia. Ketiganya punya fungsi utama yang sama, yaitu sebagai alat untuk membersihkan ruangan. Yaitu Mi Vacuum Cleaner, Mi Vacuum Cleaner Mini & Mi Robot Vacuum-Mop Essential.

Xiaomi memang telah merilis beberapa perangkat elektronik rumah sebelumnya, di mana seluruhnya dapat dikendalikan lewat sebuah aplikasi ringkas bernama Mi Home. Ketiganya hadir dengan harga yang terjangkau, agar lebih banyak orang bisa menikmati teknologi pembersihan yang efisien dan mudah dari Xiaomi.

Dua di antara tiga produk tersebut memiliki cara kerja layaknya vacuum cleaner pada umumnya, memerlukan kendali pengguna. Sementara Mi Robot Vacuum-Mop Essential tentunya bergerak seperti vacuum cleaner otomatis lainnya. Yang menjadi pembeda dari seri sebelumnya adalah varian ini hadir lebih murah, dengan fitur-fitur yang lebih terbatas, atau dalam kata lain, esensial.

Baca juga: Mi 11 Resmi Diluncurkan, Flagship Snapdragon 888 Pertama di Indonesia Harga Rp9,9 Juta

Pembersihan Otomatis dengan Mi Robot Vacuum-Mop Essential

Mi Robot Vacuum-Mop Essential

­Mi Robot Vacuum-Mop Essential diluncurkan sebagai perangkat yang cocok untuk bersihkan rumah berukuran kecil hingga sedang. Punya total 16 fitur utama, perangkat ini punya daya hisap kuat mencapai 2200 pA. Ada empat mode daya yang bisa dipilih, mulai hening hingga daya tinggi untuk objek berukuran biji-bijian.

Di dalamnya, terdapat tangki air 200ml yang bisa diatur alirannya ketika mengepel. Dengan sistem filter 3 lapis, debu dan kotoran sebesar 3 mikron bisa disaring, lewat proses penyaringan HEPA. Dimensinya yang kompak dengan tinggi 82mm membuatnya bisa bersihkan sisi bawah tempat tidur, sofa dan perabot lainnya.

Dengan baterai 2,500 mAh, perangkat ini bisa beroperasi sekitar 90 menit. Bisa dikendalikan lewat smartphone, Mi Robot Vacuum-Mop Essential juga bisa diperintah lewat asisten Google maupun Amazon Alexa. Otomatis memetakan ruangan dan kembali ke dudukan untuk isi daya.

Mi Vacuum Cleaner Light Punya Desain Nirkabel

Mi Vacuum Cleaner Light

Perangkat selanjutnya adalah Mi Vacuum Cleaner Light, didesain ringan dengan pembersihan efisien. Dengan bobot 1,2 kilogram, perangkat ini punya filtrasi HEPA, beberapa nozel sikat untuk pembersihan berbagai jenis kebutuhan, dan daya hisap tinggi 50AW.

Dalam mode standar, Mi Vacuum Cleaner Light dapat digunakan sampai 45 menit dalam mode standar, diklaim cukup untuk membersihkan apartemen berukuran kecil atau sedang. Menggunakan baterai, tentunya terbebas dari kabel.

Penyimpanannya juga kompak, karena stasiun pengisi dayanya bisa ditempelkan di dinding sehingga lebih ringkas. Desainnya dirancang modular untuk kemudahan ganti nozzle, dengan filter yang bisa dicuci untuk penggunaan kembali.

Mi Vacuum Cleaner Mini Jadi Solusi Lebih Praktis

Mi Vacuum Cleaner Mini

Sesuai namanya, Mi Vacuum Cleaner Mini punya ukuran yang secara termos minuman. Bobotnya hanya 500 gram, hamun tetap memiliki daya hisap kuat sampai 13,000 Pa. dengan motor tanpa sikat hingga 88,000 rpm.

Saking kuatnya daya hisap perangkat kecil ini, Xiaomi mengklaim Mi Vacuum Cleaner Mini dapat mengangkat komputer laptop. Bisa membersihkan berbagai jenis objek seperti kotoran di meja makan, bulu peliharaan, sampai sekat di sofa dengan nozzle khusus.

Perangkat ini juga cocok untuk membersihkan kotoran di antara papan ketik (keyboard komputer) serta interior kabin kendaraan. Waktu pengoperasian maksimumnya mencapai 30 menit, atau 9 menit dengan mode kuat. Dapat disimpan di laci maupun dibawa ke mana-mana karena dimensi kompaknya.

Harga Lini Mi Vacuum Cleaner Terbaru di Indonesia

Mi Vacuum Cleaner - Stephanie Sicillia

Ketiganya bakal tersedia secara bersamaan di tanggal 23 Maret 2021, lewat penjualan perdana. Mi Vacuum Cleaner Mini bakal dijual secara daring maupun luring lewat kanal resmi Xiaomi Indonesia, sementara dua perangkat lainnya juga bakal bisa didapatkan di situs e-dagang Shopee.

Untuk harganya sendiri, Mi Robot Vacuum-Mop Essential dijual seharga Rp2,199 juta. Sementara Mi Vacuum Cleaner Light dan Mini masing-masing dibanderol Rp1,399 juta dan Rp629 ribu. Harga tersebut merupakan harga perkenalan, sehingga hanya berlaku pada fase penjualan khusus.

Tinggalkan komen