Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gigabyte Luncurkan 5 Monitor Gaming Terbaru dengan AMD FreeSync Premium

0 369

Produsen terkemuka yang umumnya dikenal dengan produk motherboard serta kartu grafis, GIGABYTE TECHNOLOGY baru saja meluncurkan seri monitor yang dihadirkan khusus untuk para gamer. Seri monitor gaming Gigabyte ini diluncurkan untuk menawarkan fitur-fitur gaming yang fantastis serta spesifikasi hardware kelas premium, mewarisi semangat lini produk mereka, AORUS. Sebelumnya, Gigabyte menampilkan produk mereka dalam gelaran acara CES, dan antusiasme oleh gamer serta media dinilai sangat tinggi.

Jajaran monitor gaming Gigabyte ini dibuat dengan beragam pilihan, mulai dari layar lengkung serta datar, dalam berbagai ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing gamer, dengan spesifikasi panel berkualitas tinggi. Tak hanya spesifikasi internalnya saja, desainnya juga dibuat menarik, karena Gigabyte menganggap keduanya merupakan hal yang sama-sama penting dalam membuat sebuah monitor.

Ya, tampilan seri monitor gaming Gigabyte dirancang dengan filosofi sederhana, memiliki kaki yang kokoh serta tampilan menggunakan bahan matte (dof). Pemilihan material tersebut dibangun untuk fitur fungsional dan estetik, serta memperkaya karakteristik. Sementara untuk fitur di dalamnya juga membawa semangat AORUS yang diturunkan pada seri monitor gaming ini.

Baca juga: Begini Solusi Multiplatform Server & IoT Gigabyte untuk Pasar Indonesia

Fitur-fitur gaming yang diturunkan adalah Black Equalizer, Aim Stabilizer dan GameAssist. Ditambah dengan perangkat lunak OSD Sidekick, pengguna akan memiliki cara termudah dan paling efisien untuk mengubah peraturan monitor. Fungsi auto-update juga hadir agar pengguna dapat menikmati pengalaman gaming yang terus dikembangkan dan diperbarui, sekaligus memberikan perlindungan tambahan bagi monitor.

Lima Seri Monitor Gaming Gigabyte

Gigabyte gaming monitor
Monitor gaming layar lengkung terbaru Gigabyte.

Untuk seri layar datar, Gigabyte hadirkan dua seri terbaru yaitu Gigabyte G27F dan G27Q. Keduanya adalah monitor dengan dimensi layar 27 inci, menggunakan panel IPS dan mengedepankan kinerja warna yang lebih detil. Seri G27F memiliki resolusi layar full HD 1080p dengan tingkat refresh rate 144Hz, sementara seri G27Q lebih tinggi di resolusi QuadHD 1440p dan refresh-rate yang dapat di-overclock hingga 165Hz.

Keduanya memiliki standar warna 92% DCI-P3, serta 117% untuk sRGB (120% untuk G27Q). Dan juga sudah mengantongi sertifikasi dari AMD Free Sync Premium untuk pengalaman gaming lancar tanpa kompromi dengan tingkat respon 1ms (MPRT). Meski begitu, Gigabyte mengatakan kalau monitor ini cocok juga cocok untuk kebutuhan kantor maupun rumah untuk akses hiburan, dengan sertifikasi VESA Display HDR untuk kualitas video menakjubkan.

Gigabyte juga hadirkan tiga seri monitor gaming layar lengkung – G27FC, G27QC dan G32QC. Dua seri pertama punya spesifikasi yang sama dengan seri layar datar, hanya saja secara fisik didesain memiliki lengkungan 1500R untuk pengalaman gaming imersif, serta refresh rate 165Hz. Yang berbeda, seri G32QC memiliki dimensi layar 32 inci, dengan AMD FreeSync Premium Pro untuk dukungan game HDR, pengalaman gaming ‘tear-free’ serta kompensasi framerate dan latensi rendah.

Kelima monitor gaming Gigabyte ini bakal hadir di pasaran pada kuartal kedua tahun 2020 ini. Kedepannya, Gigabyte bakal terus menghadirkan monitor-monitor dengan kinerja dan rancangan luar biasa, serta fungsi inovatif ke depannya. Adanya opsi monitor gaming ini bakal menambah pilihan untuk para gamer sesuai dengan kebutuhan serta preferensi merk masing-masing.