Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei IdeaHub, Perangkat Kantor Cerdas yang Mendukung Skenario Kolaborasi Jarak Jauh

0 216

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat mengubah cara berkegiatan sehari-hari. Baik keperluan berbelanja, pendidikan, sampai bekerja dilakukan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Terutama untuk yang terakhir, sistem kerja biasa diterapkan secara kolaboratif dari jarak jauh, terutama selama diberlakukannya pembatasan sosial saat ini. Huawei sebagai produsen alat komunikasi serta elektronik konsumen meluncurkan Huawei IdeaHub generasi terbaru, hadir mendukung sistem kerja di masa “new normal”.

Huawei IdeaHub adalah sebuah endpoint cerdas yang mendukung segala bentuk skenario ekosistem pada sebuah ruang kantor cerdas, diciptakan untuk tingkatkan efisiensi bagi perusahaan, terutama yang telah menerapkan sistem kerja kolaboratif jarak jauh.

Perangkat ini memiliki beragam fungsi mutakhir seperti kolaborasi multi layar antar perangkat yang bergerak dengan PC, papan tulis interaktif, kolaborasi jarak jauh, konferensi video hingga kualitas full HD, plus Huawei AppGallery yang sudah terintegrasi dalam perangkat.

Huawei IdeaHub Dirancang untuk Komunikasi Kolaboratif

Huawei IdeaHub

Lewat Huawei IdeaHub, diharapkan perangkat tersebut dapat membantu para pekerja kreatif yang membutuhkan komunikasi jarak jauh dengan klien, agar masih tetap bisa melakukan aktivitasnya. Huawei IdeaHub juga cocok untuk kebutuhan perusahaan, dengan teknologi yang ditawarkan, mampu mendukung karyawan mereka dalam menunjang tiap aktivitas atau tugas kantor agar lebih efisien.

Melalui sebuah rilis, Huawei memberikan contoh skenario dimana Huawei IdeaHub dapat menjadi solusi yang tepat. Yaitu skenario seperti konferensi, atau di bidang telemedis sebagai sarana penunjang komunikasi dan kolaborasi tim selama masa pandemi berlangsung. Perangkat ini dapat melindungi tenaga kesehatan di garis depan dari terpapar risiko infeksi. Karena dilakukan secara kolaboratif tanpa perlu berkumpul dalam satu lokasi.

Skenario Cerdas “1+3+X” Yang Diunggulkan Huawei IdeaHub

Skenario 1+3+X Huawei IdeaHub

Pan Yong, wakil presiden Huawei Intelligent Vision and Intelligent Collaboration Technical Sales Department menyampaikan skenario cerdas “1+3+X” yang dapat dicapai dengan Huawei IdeaHub. “1+3+X, maksudnya adalah Huawei menghadirkan peranti produktivitas mutakhir bagi pengguna di era cloud ini, sinergi antara perangkat dengan cloud yang mendukung jenis skenario 1 di sebuah ruang kantor cerdas yang berupa digitalisasi ruang kantor dan rekonstruksi perusahaan berbasis pada layanan Huawei Cloud Meeting.”

Sementara angka “3” dimaksud sebagai tiga jenis endpoint dalam kolaborasi cerdas. Yang pertama adalah endpoint pada konferensi video, dimana Huawei menjadi salah satu pemain terbesar di pasar Asia Pasifik. Dua lainnya adalah kemampuan Huawei IdeaHub yang dirancang untuk mendukung kolaborasi tim, serta fungsi Intelligent Desktop untuk fungsi sebagai home office.

“X” merepresentasikan kerja sama dan pembangunan ekosistem terbuka, baik di sisi perangkat lunak maupun hardware. Huawei saat ini tengah mengembangkan sebuah ekosistem mitra yang mendukung dihadirkannya layanan industri bagi pengguna dari kalangan enterprise.

Baca juga: Huawei & Telkomsel Perkuat Kerja Sama Wujudkan Transformasi Digital

Seri Huawei IdeaHub

Huawei IdeaHub hadir dalam tiga seri, masing-masing memiliki keunggulan pada kamera, data sharing beresolusi tinggi serta fungsi speaker tracking untuk memudahkan jalannya presentasi dengan lebih dari satu pembicara.

Memiliki desain modern all-in-one tanpa baut, perangkat ini dapat digunakan sebagai papan tulis digital interaktif dengan tingkat latensi rendah, hanya 35ms. Mendukung ekosistem cloud, Huawei IdeaHub dilengkapi HD AppGallery dengan lebih dari 170 aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk permudah kolaborasi.