alexa

Huawei Smart Screen V98 & V75 Super, Smart TV Super Besar dengan HarmonyOS

China, Gizmologi – Saat memperkenalkan flagship terbarunya yang unggulkan kemampuan kamera beberapa waktu lalu, Huawei juga resmikan beberapa jenis produk lainnya yang melengkapi ekosistem perangkat dengan HarmonyOS. Selain perangkat wearables yang fokus pada fitur kesehatan, juga tampil dua perangkat super besar, Huawei Smart Screen V98 & V75 Super.

Huawei sendiri memang telah hadirkan smart TV sejak pertama kali HarmonyOS diluncurkan. Jajaran smart TV Huawei tentu berbeda, karena tak menjalankan sistem operasi Android, dan dilengkapi beberapa fitur cangguh yang membuatnya dapat digunakan untuk komunikasi secara langsung. Sebuah momen yang masih tepat dikala masyarakat diimbau untuk tetap di rumah.

Baca juga: Huawei P50 Series Resmi Diluncurkan, Bawa Kamera 200x Zoom Tanpa Dukungan 5G

Sesuai namanya, masing-masing memiliki dimensi layar sangat besar. Kalau V75 Super merupakan penyempurnaan dari seri V75, Huawei Smart Screen V98 hadir sebagai versi terbaiknya. Bawa kualitas visual, audio dan kecerdasan buatan terbaik pada smart TV Huawei.

Huawei Smart Screen V98 Punya Kamera 24MP

Huawei Smart Screen V75 Super

Sejatinya, kedua perangkat ini sama-sama dirancang minimalis dengan bezel super tipis. Menjadi yang paling besar, Huawei Smart Screen V98 punya dimensi panel 98 inci dengan resolusi 4K plus refresh rate 120Hz. Permukaannya telah gunakan lapisan anti-glare sehingga bebas refleksi cahaya, dan bisa memroses tampilan video dengan teknologi intelligent dynamic interpolation sampai 120 frame, berkat teknologi internal Huawei.

Mendukung warna gamut DCI-P3, Huawei Smart Screen V98 gunakan teknologi matrix partition backlight system yang terdiri dari 192 partisi berbeda. Digabungkan dengan Clear Holding Pro, kontras bisa disesuaikan lebih sempurna. Jalankan HarmonyOS 2 terbaru, televisi pintar ini dilengkapi fitur AI Fitness yang sudah ditingkatkan kemampuan pengenalannya.

Huawei Smart Screen V98

Dapat digabungkan dengan perangkat ekosistem Huawei lainnya, Huawei Smart Screen V98 kini dapat mengenali pergerakan tulang manusia yang ada di depannya hingga tiga orang, dari pendeteksian dua dimensi ke tiga dimensi, dan maksimum 30 node. Mulai dari gerakan yoga, fitness, peregangan dan lainnya.

Kameranya sendiri berbentuk pop-up, yang hanya terbuka ketika sedang diperlukan saja demi keamanan. Resolusinya mencapai 24MP, punya sudut pandang lebar dan mendukung panggilan video hingga resolusi full HD 30fps. Prosesornya gunakan cip octa-core, ditambah RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Sementara untuk sektor audio, Huawei Smart Screen V98 punya dua speaker frekuensi penuh dan dua speaker khusus frekuensi tinggi, mendukung DTS Audio dan Dolby Dual Decoding. Bisa berikan efek seperti vocal enhancement, sound calibration dan virtual sound field expansion.

Huawei Smart Screen V75 Gunakan Setup 20 Unit Speaker

Huawei Smart Screen V75 Super

Selain seri V98, juga diperkenalkan seri Smart Screen V75 Super. Tak kalah canggih, panel 75 inci yang diusungnya gunakan Super Mini LED rancangan sendiri, punya ukuran /1/120 dari LED standar. Dengan begitu, rasio kontrasnya bisa capai puluhan juta, ditambah kecerahan maksimum 3000 nits.

Untuk audio, terdapat total 20 unit speaker di balik layarnya; 4 unit di bagian tengah, 6 unit pada bagian kiri dan kanan, 4 unit tambahan untuk efek surround dan sisanya khusus menjadi subwoofer. Digabungkan dengan HarmonyOS, efek suara surround bisa diraih tanpa sambungan ke speaker eksternal sekalipun.

Sama seperti Huawei Smart Screen V98, smart TV satu ini juga mendukung AI fitness sampai AI Kids. Harganya sendiri mencapai CNY24,999 (Rp55 jutaan), sementara untuk yang lebih besar yaitu V98, jauh lebih mahal mencapai CNY29,999 (Rp67 jutaan).

Tinggalkan komen