Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Acer Book RS, Laptop Bermaterial Carbon Kolaborasi dengan Porsche Design

1 3.505

Tidak hanya brand smartphone saja yang bisa bekerja sama dengan brand premium untuk merilis produk mewah dalam jumlah terbatas. Selain memperbarui seri laptopnya dengan prosesor generasi ke-11 dari Intel, Acer juga menjalin kerjasama baru dengan Porsche Design. Seri Acer Book RS tampil sebagai laptop flagship premium dengan elemen desain yang minimalis.

Menggabungkan desain mewah dengan teknologi terkini dari Acer, dihadirkan sebuah laptop yang dinamakan Porsche Design Acer Book RS. Tak hanya hadir dengan opsi Intel Core-i7 dan grafis NVIDIA, material yang digunakan juga sangat premium. Penggunaan material tersebut juga membuatnya miliki bobot sangat ringan, hanya 1,2 kilogram saja.

Laptop terbaru Acer ini juga dibuat berkolaborasi dengan Intel, menghasilkan sebuah produk yang mencapai standar platform Intel Evo. Untuk mencapai standar tersebut, Acer Book RS harus miliki daya tahan baterai yang awet, responsif, mendukung fast charging serta bisa nyala dalam waktu sekejap. Dibalut dengan cover luar yang terbuat dari material carbon fiber.
Baca juga: Inilah Jajaran Laptop Terbaru Acer 2020 dengan CPU Intel Tiger Lake

Acer Book RS Kombinasikan Desain dan Teknologi Mutakhir

Jerry Kao, co-COO Acer mengatakan dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/10), bila produk hasil dari kemitraan antara Acer dan Porsche Design ini punya perpaduan sempurna antara gaya dan kinerja, untuk kaum profesional perkotaan. “Produk ini menyatukan keahlian Acer dalam teknologi dan kehebatan desain Porsche Design, menghasilkan produk sempurna yang tidak hanya memiliki estetika abadi, tetapi juga kinerja luas biasa.”

Warna hitam carbon fiber dengan sasis diamond-cut CNC hadir sebagai kombinasi warna kontras, berikan karakter yang cukup tegas. Selain bobotnya yang ringan, ketebalannya juga hanya 15,99mm. Hinge pada Acer Book RS juga secara otomatis menaikkan bodi bawah ketika terbuka, meninggikan posisi keyboard. Selain lebih nyaman mengetik, juga perbaiki sirkulasi pendinginan laptop.

Panel touchpad-nya terbuat dari kaca, mendukung berbagai pintasan gestur dan dipasangkan dengan backlit keyboard. Panel layar IPS 14 inci milik Acer Book RS punya resolusi full HD, dilengkapi lapisan Antimicrobial Corning Gorilla Glass. Selain empat sisi bezel yang tipis, layar ini mencakup 100% sRGB color gamut.

Acer Book RS hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-11, dengan opsi tertinggi hingga Core-i7 dan opsi grafis NVIDIA GeForce MX350, plus RAM hingga 16GB. Acer berikan dua heat pipe berbahan tembaga untuk pendinginan yang maksimal. Sementara baterainya diklaim bisa bertahan hingga 17 jam penggunaan. Mengisi daya 30 menit bisa digunakan sampai 4 jam.

Harga Porsche Design Acer Book RS

Acer Book RS

Meski tipis, port-nya cukup lengkap, mulai dari USB-C, Thunderbolt 4 sampai USB A 3.2 Gen 2. Untuk fitur keamanan, hadir dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello. Plus fitur Standby & Wake on Voice, untuk menyalakan laptop hanya lewat perintah suara.

Belum ada informasi tepatnya kapan laptop ini tersedia. Namun untuk harganya sendiri, Porsche Design Acer Book ES bakal dijual mulai dari USD1,399 di Amerika Utara. Juga hadir dengan opsi premium package seharga USD1,999. Konsumen akan mendapat aksesori tambahan seperti Porsche Design Acer Mouse RS berbahan carbon fiber dan travelpack lain seperti pouch dan mousepad.