alexa

DANA Mendukung Konser Amal “NTT Adalah Kita”, Targetkan Donasi Rp6 Miliar

Jakarta, Gizmologi – Selain masih berlangsungnya masa pandemi, musibah bencana alam masih tetap bisa datang sewaktu-waktu. Pada bulan April lalu, wilayah Nusa Tenggara Timur telah dilanda sebuah badai yang bawa dampak besar bagi warganya. Untuk itu, konser amal “NTT Adalah Kita” diadakan demi bantu atasi kondisi pasca badai.

Konser amal tersebut diinisasi oleh Habitat for Humanity Indonesia, juga didukung oleh DANA yang menjadi mitra pembayaran digital. Dengan begitu, diharapkan kedua pihak dapat menggerakkan lebih banyak orang agar turut ambil bagian dalam mendukung pembangunan kembali wilayah NTT.

Ditayangkan secara daring pada 6 Agustus mendatang, konser amal NTT Adalah Kita bakal tampilkan beberapa musisi lokal, termasuk menggunakan instrumen asal NTT. Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan Rabu (28/7), Krispianus Patmawan selaku Asisten Administrasi Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kupang memberikan apresiasi tinggi atas terinisiasinya gerakan tersebut.

Baca juga: DANA Alami Lonjakan Pengguna, Capai 70 Juta di Pertengahan 2021

“Rumah yang layak sangat penting karena menjadi tempat setiap keluarga dapat berteduh, berlindung, dan membangun hubungan sosial mereka. Itulah sebabnya atas nama Kabupaten Kupang, kami terus berupaya bersama pemerintah provinsi dan pusat, termasuk LSM seperti Habitat Indonesia agar bersama membangun hunian yang layak bagi para penyintas bencana,” tambah Krispianus.

Badai NTT Bawa Dampak Besar Hingga Kini

DANA - Konser NTT Adalah Kita
Konferensi pers virtual Konser NTT Adalah Kita yang diadakan Selasa (28/7).

Sebagai informasi, Badai Siklon Tropis Seroja telah menghantam area NTT sejak awal April 2021. Terhitung lebih dari 54 ribu keluarga terpaksa mengungsi karena kehilangan tempat tinggal, akibat badai yang disertai banjir bandang tersebut. Selain rumah warga, beragam bangunan dan fasilitas umum pun turut hancur.

Selang tiga bulan pasca badai, masih banyak keluarga penyintas bencana yang harus tinggal di gubuk, tenda hingga tempat kerabatnya. Pemulihan ini membutuhkan waktu yang panjang, serta membutuhkan dukungan dari beragam pihak. Menjadi salah satu alasan konser amal NTT Adalah Kita diadakan.

Sebagai salah satu pengisi acara, musisi Ananda Sukarlan mengatakan bila seniman sangat dekat dengan masyarakat, baik suka dan duka. Ia berharap dapat membantu warga NTT lewat musik dan karya dalam konser, mengajak masyarakat berkontribusi membangun rumah.

Musisi lokal asal Rote Ndao, Ganzer Lana juga bakal bawakan musik menggunakan instrumen asal NTT seperti sasando. “Saya berharap banyak dana yang terkumpul dari tangan-tangan orang baik, sehingga banyak keluarga penyintas bencana memperoleh hunian yang layak. Mari kita dukung NTT agar dapat bangkit kembali, karena NTT adalah Kita.”

Konser NTT Adalah Kita Diadakan Daring Lewat Beragam Platform

DANA - Konser NTT Adalah Kita

Susanto Samsudin, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia menyampaikan bila semua dana yang terkumpul nanti akan digunakan untuk penyediaan rumah layak bagi keluarga penyintas bencana di NTT. Meski baru terkumpul sekitar Rp700 juta, ia positif bisa mencapai target sampai Rp6 miliar hingga akhir periode nanti.

Konser NTT Adalah Kita bakal tayang perdana 6 Agustus 2021 pukul 19:00 WIB, di kanal YouTube dan Facebook Berita Satu serta Vidio.com. Masyarakat yang melewatkan tanggal tersebut masih bisa menonton tayangan ulangnya lewat loket.com mulai 7 – 15 Agustus 2021. Sementara untuk mereka yang ingin berdonasi, bisa langsung akses aplikasi DANA masing-masing.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, pilih bagian Charity untuk masuk ke menu DANA Donasi. Di dalamnya, dapat ditemukan banner NTT Bangkit. Pilih banner tersebut, dan lakukan donasi sesuai nominal yang diinginkan.

Tinggalkan komen