alexa

Tunjuk Datascrip, Perangkat UPS Eaton Kini Hadir di Indonesia

Manajemen risiko adalah salah satu faktor yang tak kalah penting untuk diberi perhatian di dalam suatu organisasi atau bisnis perusahaan. Dalam beberapa jenis bisnis tertentu, seperti rumah sakit yang sedang gentingnya dibutuhkan selama pandemi, risiko aliran listrik yang tidak stabil harus ditekan demi kelancaran merawat pasien.

Bila aliran listrik sedang tidak stabil atau bahkan padam, tindakan operasi di rumah sakit bisa terhenti tiba-tiba. Tentunya, bisa berakibat fatal sampai merenggut nyawa pasien, walaupun hanya sesaat. Untuk itu, dibutuhkan sebuah alat berjenis uninterruptible power supply (UPS) demi mendukung kelancaran operasional, salah satu penyedianya adalah Eaton, yang kini hadir di Indonesia.

Perusahaan power management asal Amerika Serikat tersebut dikenal berikan solusi penerapan UPS yang efisien terhadap pelanggannya. Di Tanah Air, Eaton menunjuk pt. Datascrip sebagai distributor resminya, hadirkan solusi power management yang ditujukan untuk penuhi kebutuhan critical loads di instansi dan perusahaan di Indonesia.

Baca juga: Ekspansi Bisnis, Datascrip Hadirkan Situs Belanja Online

Datascrip Hadirkan Solusi UPS Eaton di Indonesia

eaton - datascrip
(kiri – kanan): Hardi Widjaja – Marketing Manager pt. Datascrip, Sylvia Lionggosari – Direktur pt. Datascrip, Sugiharso – Marketing Executive pt. Datascrip dan Isabel Chong – Eaton Country Manager for Singapore, Indonesia and Malaysia saat acara penandatanganan perjanjian kerja sama pt. Datascrip dan Eaton secara virtual (25/11).

Proses penanda tanganan perjanjian kerja sama kedua pihak telah diselesaikan 25 November kemarin. Isabel Chong, Eaton Country Manager untuk Singapura, Indonesia dan Malaysia mengatakan bila pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Datascrip dalam berikan solusi untuk perusahaan. “Teknologi UPS dari Eaton tidak hanya menjamin mencegah terjadinya downtime equipment, juga dapat meningkatkan efisiensi, andal dan tahan lama.”

Pada kesempatan yang sama, Sylvia Lionggosari, Business Unit Director pt.Datascrip menekankan pentingnya peran alat seperti UPS untuk dimiliki sebuah perusahaan. “Padamnya aliran listrik pasti menimbulkan kerugian bagi perusahaan, instansi dan industri, baik berupa gangguan operasional hingga risiko kerusakan peralatan yang ditimbulkan.”

Beberapa perusahaan haruskan aliran listrik terus terpenuhi, bahkan 24 jam sehari tidak boleh terputus atau yang disebut juga dengan critical loads. Misalnya untuk bisnis telekomunikasi, penyiaran, perbankan, manufaktur, transportasi, kesehatan dan perhotelan. Untuk itulah UPS dibutuhkan, berikan suplay daya ketika ada pemadaman listrik, juga sebagai stabilizer.

UPS memberikan kesempatan untuk mematikan peralatan elektronik secara normal, serta membantu proses pengalihan daya dari arus listrik utama ke generator set (genset), tanpa membuat kegiatan operasional terhenti. Teknologi milik UPS Eaton dapat berikan nilai tambah, yaitu efisiensi, aman dan andal untuk dukung produktivitas.

Keunggulan UPS Eaton, Gunakan Baterai Lithium-ion

 

UPS Eaton

Dengan teknologi HotSync Paralleling, daya dapat disesuaikan dan disinkronisasi secara otomatis dan cepat antar satu UPS dengan lainnya dalam sistem UPS parallel. Sementara Energy Saver System (ESS) pada UPS Eaton berikan tingkat efisien yang sangat tinggi hingga 99%, dengan menangguhkan daya pada saat tidak diperlukan.

UPS Eaton juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan, dengan menjadikannya sebagai distribusi sumber energi lewat solusi Eaton EnergyAware. Operator distribusi sumber enegeri dapat mengelola banyak aset di satu gedung/lingkungan sekitar untuk mengatur distribusi energi dalam sebuah kesatuan.

Didukung dengan penggunaan baterai Lithium-ion, masa pakainya lebih lama atau delapan kali siklus baterai VRLA yang digunakan pada teknologi UPS lama. Selain membuatnya ramah lingkungan, juga bisa optimalkan penggunaan listrik dan menurunkan biaya tagihan listrik perusahaan.

Tinggalkan komen