Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ONESECURE Perkuat SIEM dengan Platform Baru, Deteksi Ancaman Lebih Cepat

0 142

Keamanan data selalu menjadi isu seksi yang bahkan melahirkan sejumlah perusahaan cybersecurity. Salah satunya adalah ONESECURE, salah satu perusahaan cybersecurity yang menyediakan beragam layanan keamanan terkelola termasuk pengawasan dan peringatan 24/7. Perusahaan yang berbasis di Singapura tersebut baru saja mengumumkan pembaruan Security Information and Event Management (SIEM) mereka ke RSA NetWitness Platform.

Pengumuman ini juga termasuk bagian dari upaya ONESECURE dalam terus berinovasi. RSA NetWitness Platform memungkinkan deteksi ancaman dan respon yang lebih cepat. Proses yang lebih cepat dimungkinkan dengan metode pengumpulan dan analisa data di lebih banyak titik tangkap.

Platfrom komputasi ini mencakup fisik, virtual dan cloud, serta memperkaya data tersebut dengan threat intelligence atau kecerdasan pengenalan ancaman dan konteks bisnis. Pembaruan ini akan diterapkan secara penuh mulai Juli 2020, dan akan perkuat kapabilitas ONESECURE dalam pendeteksian dan investigasi, tingkatkat kemampuan untuk perangi ancaman baru.

ONESECURE Tingkatkan Pelayanan dengan Perangkat Lunak SIEM

Edmund How, Founder dan Managing Director ONESECURE, mengatakan pada sebuah rilis jika pihaknya berkomitmen untuk menjadi penasehat terpercaya bagi para pelanggannya, melalui strategi cyber-defence. Hal tersebut menjadi alasan untuk terus berinovasi dan memperbarui alat-alat yang dimiliki, guna atasi lanskap ancaman siber yang berkembang pesat saat ini.

“Kami selalu berusaha membantu pelanggan dengan solusi yang tepat untuk melindungi mereka dari para peretas, dan kami akan terus berinvestasi dalam meningkatkan peralatan kami untuk menjaga keamanan aset klien kami,” tambah Edmund.

Pembaruan yang dihadirkan ini memungkinkan ONESECURE untuk melayani perusahaan-perusahaan yang lebih besar dan menargetkan industri yang lebih beragam dengan adanya peningkatan kemampuan untuk penyesuaian infrastruktur, dan perangkat lunak SIEM kepada pelanggan yang berbeda. ONESECURE akan tawarkan dua layanan utama sebagai bagian dari platformnya. Salah satunya adalah sebagai platform-as-a-service (PaaS), yaitu dalam model berlangganan ini, pelanggan akan menggunakan tim monitoring mereka sendiri selama 24/7.

Juga sebagai Security-operations-center-as-a-service (SOC-as-a-service). Penawaran layanan ini memungkinan pelanggan untuk membayar biaya bulanan untuk menggunakan platform dan tim monitoring yang siaga 24/7. Tim layanan terkelola ONESECURE akan menangani administrasi SIEM, memberi tim IT dari perusahaan waktu lebih banyak untuk fokus ke tugas lain. Dengan memanfaatkan teknologi SIEM, ONESECURE akan membuat tim IT perusahaan tak perlu mengkhawatirkan biaya yang dibutuhkan untuk memoliki sebuah sistem SIEM.

Selain itu, ONESECURE juga sudah melakukan perbaikan pada alat pemantauan kerusakan web (web defacement), Webyith, dan menambahkan Accedian sebagai alat pendeteksi gangguan generasi terbaru, kedalam penawaran Managed Security Service Provider (MSSP) mereka.

ONESECURE Layani Lebih dari 100 Pelanggan di Asia

ONESECURE

JP Yu, Business Director APJ mengatakan jika kemitraannya dengan ONESECURE akan membantu memungkinkan tim keamanan mereka untuk merespon lebih baik, melalui solusi deteksi ancaman dan respon yang ditingkatkan. “Solusi ini akan memberi tim keamanan akses penuh, dan pada akhirnya memberantas ancaman sebelum memberi dampak ke bisnis mereka.”

Layanan dari ONESECURE Asia dibangun atas dasar misi untuk sediakan solusi teknologi yang dapat diandalkan, kuat dan terukur untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Solusi yang disediakan oleh ONESECURE memungkinkan pelanggan untuk memahami secara penuh kapan, di mana, siapa, apa dan bagaimana data mereka diproses di setiap tahap dari siklus informasi.

Diawali sebagai startup kecil pada tahun 2008, kini ONESECURE telah melayani lebih dari 100 pelanggan di Asia. Dengan kombinasi solusi cybersecurity yang telah ada dan kemampuan analisa data, ONESECURE telah menemukan cara untuk menyediakan layanan keamanan siber kelas dunia kepada para pelanggan yang beragam.