alexa

Solusi Palo Alto Networks Mudahkan Penerapan Zero Trust Network Security

Jakarta, Gizmologi – Tren bekerja dari rumah atau work from home maupun secara hybrid terus meningkat sepanjang 2021. Pandemi yang melanda beberapa negara termasuk Indonesia membuat perusahaan dan karyawannya berdaptasi secara cepat untuk manfaatkan platform digital. Palo Alto Networks secara kontinyu ingatkan bahaya keamanan atas kebiasaan baru ini.

Sebagai perusahaan keamanan yang memimpin keamanan siber global, Palo Alto Networks telah paparkan prediksinya terkait keamanan siber sejak akhir tahun lalu. Memanfaatkan platform cloud memungkinkan karyawan untuk dapat akses program hingga sumber daya perusahaan. Selain berikan kemudahan, perlu diberikan batasan khusus agar data tetap aman.

Untuk itu, diperkenalkan jajaran solusi lengkap Zero Trust Network Security, terdiri dari lima inovasi kunci di dalamnya. Menurut Anand Oswal, Senior Vice President, Firewall as a Platform, Palo Alto Networks, salah satu alasan penerapan solusi tersebut adalah kemampuannya hadirkan sebuah pengalaman yang memudahkan saat digunakan serta aman.

Baca juga: Palo Alto Networks Tawarkan Prisma Access 2.0 untuk Keamanan Cloud

“Produktivitas pekerja hybrid masa kini tergantung pada fasilitas dan kemudahan yang dirasakan oleh pengguna. Untuk bisa beralih dari jaringan satu ke jaringan lain dalam suatu organisasi, namun keamanan akses ke aplikasi dan data tetap terjamin, apa pun perangkat yang mereka gunakan,” terang Anand.

Berikan Empat Benefit Utama Terkait Keamanan Akses

Ilutrasi keamanan siber
Ilutrasi keamanan siber (freepik/pressfoto)

Lima solusi inovatif yang dihadirkan terkait dengan Zero Trust adalah SaaS Security, Advanced URL Filtering, DNS Security, Cloud Identity Engine, dan ML-Powered Firewalls. Kelimanya diluncurkan untuk permudah penerapan Zero Trust Network Security secara efektif dalam sebuah organisasi.

Ada empat keunggulan yang bisa dihadirkan lewat lima solusi tersebut. Dengan Cloud Access Security Broker (CASB) pertama yang terintegrasi, pelanggan bisa perluas akses ke seluruh aplikasi SaaS bahkan dengan aplikasi yang belum pernah dikenali sebelumnya.

Solusi Zero Security Palo Alto Networks

Sementara Cloud Identity Engine pertama di industri bisa berikan akses yang aman bagi pengguna yang tepat. Permudah mereka dalam proses autentikasi dan otorisasi pengguna di seluruh jaringan, cloud sampai aplikasi perusahaan. Faktor keamanan juga ditingkatkan berkat URL filtering dan kapabilitas DNS Security yang lebih luas.

Akses keamanan pun kini tersedia secara universal, tersedia di seluruh firewall terlepas jenis bentuk atau form factor baik hardware, software maupun yang tersedia di cloud. Inovasi ini juga dapat dijalankan di atas model ML-Powered Next Generation Firewall, untuk mendukung Zero Trust Network Security di seluruh lingkungan perusahaan.

Terkait ketersediaan, hampir semua hardware dan fitur baru bakal tersedia mulai bulan ini. Sementara untuk firewall desktop paling mungil, PA-410, bakal tersedia pada akhir musim panas tahun ini.

Solusi Zero Trust Disambut Baik Oleh Mitra Palo Alto Networks

 

Sejumlah perusahaan pun menilai solusi terbaru dari Palo Alto Networks ini dapat bermanfaat dalam berikan keamanan yang lebih baik. Seperti yang disampaikan oleh Michael Tower, CISO pada Takeda Pharmaceutical Amerika Utara, yang memiliki visi untuk menjaga kesehatan masyarakat.

“Bermitra dengan keamanan siber yang tepat adalah penting untuk wujudkan visi tersebut. Serangkaian inoasi yang disuguhkan dalam rilis kali ini menguatkan keyakinan kami akan peran vital Palo Alto Networks dalam hadirkan keamanan bagi perusahaan kami, yang fokus dalam mentranslasikan sains menjadi solusi medis yang membawa perubahan dalam hidup.”

Selain itu, Greg Schoeny selaku VP dari Services & Strategic Solutions di World Wide Technology juga mengatakan bila hadirnya inovasi mutakhir seperti Next-Generation Firewall form factors serta kesiapan out-of-the-box dan inovasi keamanan mampu mendukung timnya dalam hadirkan solusi keamanan siber terbaik untuk berbagai skala bisnis.

Tinggalkan komen