Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bidik Pasar Indonesia, Platform Intranet LumApps Tawarkan Fitur PayLater

0 47

PayLater (cicilan tanpa kartu kredit) adalah salah satu fitur yang disuka oleh pengguna di Indonesia. Menurut data Fintech Report 2019 yang dirilis DSResearch, paylater (56,7%) jadi layanan favorit peringkat ketiga setelah dompet digital (82,7%) dan aplikasi investasi (62,4%). Tren ini pula yang coba dimanfaatkan oleh LumApps, perusahaan SaaS asal Perancis yang kini mencoba peruntungan di pasar Indonesia.

LumApps mengembangkan platform intranet sosial kolaboratif fang telah direkomendasikan G Suite. Sebagai platform kolaboratif untuk menunjang produktivitas kerja, tentu platform yang dibidik bukanlah para sista dan bunda yang gemar belanja online. Melainkan perusahaan mulai dari kelas UKM, startup, hingga enterprise.

“Paket new normal dengan PayLater ini merupakan penawaran yang LumApps berikan sebagai upaya kami untuk mendukung gaya kerja baru perusahaan di seluruh dunia, khususnya di Indonesia di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujar Thierry Darsin, Representative Director Japan & APAC, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (14/12).
Baca juga: Mengenal Lark, Platform Kolaborasi Digital Gratis untuk Work From Home

Apa itu LumApps?

Lumaps intranetSeperti sudah disinggung di atas, LumApps adalah perusahaan SaaS asal Perancis yang mengembangkan platform intranet kolaboratif. Perusahaan ini didirikan pada 2012 dan kini beroperasi di seluruh dunia dengan kantor di San Francisco, New York, London, Paris, Tokyo. Kantor pusatnya berada di Lyon, kota terbesasr ke-2 di Perancis.

Para pendiri LumApps meningkatkan pengalaman mereka sebagai pemain kunci dalam teknologi Cloud untuk mengembangkan dan menawarkan solusi perangkat lunak perusahaan sosial dan seluler. Mereka mengembangkan platform SaaS intranet sosial perusahaan yang dirancang untuk menghubungkan, menginformasikan, dan melibatkan karyawan.

Perangkat lunak tempat kerja digital ini disebut membantu organisasi memecah silo komunikasi untuk membangun hubungan yang lebih kuat dan kolaboratif antara masing-masing karyawan dan departemen. Platform intranet LumApps yang bisa diakses baik via desktop atau perangkat ponsel untuk memudahkan akses pengguna di mana pun dan kapan pun.

Penawaran PayLater LumApps dengan PointStar

Opsi paylater ini diberikan bagi pengguna yang berlangganan LumApps hingga 31 Desember 2020. Penawaran ini bisa didapatkan bagi pengguna yang berlangganan paket LumApps edisi New Normal. Fitur paylater sendiri berlaku hingga 31 Januari 2021.

Dengan berlangganan paket New Normal LumApps, pengguna berkesempatan mendapatkan penawaran spesial. Di antaranya adalah template LumApps, sesi pelatihan gratis dengan PointStar, dan sertifikat resmi dari LumApps. Sebagai tambahan, layanan sesi support gratis selama 1 (satu) tahun turun diberikan PointStar, mitra resmi LumApps di Indonesia.

Dibanding menggandeng perusahaan lokal, LumApps justru lebih memilih perusahaan asal Singapura untuk memasarkan layanannya di Indonesia. PointStar adalah perusahaan konsultasi teknologi Cloud asal Singapura. Mereka akan memberikan dukungan penuh bagi para konsumen dan calon konsumen untuk mengoptimalkan produktivitas dengan selalu menggunakan platform yang menunjang bagi perusahaan.

“Walaupun di Indonesia, sudah memasuki fase pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, namun beberapa perusahaan masih menerapkan Work from Home (WFH) bagi karyawannya. Kami ingin agar bekerja dari rumah tidak dijadikan alasan untuk memutuskan komunikasi dan kolaborasi yang baik antar karyawan,” imbuh Thierry.