Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

SALTO Systems Tawarkan Solusi Check-in Hotel Tanpa Kunci

0 57

Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, kini hotel-hotel di Indonesia sudah mulai beroperasi, memberikan penawaran harga inap lebih terjangkau untuk menarik pelanggan. Namun tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan virus Covid-19. Selain itu, faktor keamanan juga penting untuk dihadirkan di masing-masing kamar hotel, agar pelanggan tetap merasa aman.

Teknologi sistem kunci kamar tentunya terus berkembang, mulai dari masa di mana masih harus menggunakan kunci, sampai dengan menggunakan kartu untuk tap. Untuk terus hadirkan keamanan yang lebih tinggi, Datascrip bersama dengan SALTO Systems telah menjalin kerja sama untuk hadirkan solusi door lock, untuk kebutuhan kamar hotel di Tanah Air.

SALTO Systems sendiri adalah perusahaan penyedia sistem akses kontrol elektronik elektronik terkemuka asal Spanyol. Kerja sama yang dijalin di sini adalah Pt. Datascrip hadir sebagai distributor resmi dari produk SALTO di Indonesia, memberikan solusi terintegrasi untuk kenyamanan, kemudahan pengelolaan dan keamanan bagi pelaku bisnis perhotelan maupun tamu.

Baca juga: Pelanggan OYO Kini Dapat Check-In Hotel Tanpa Sentuhan

Datascrip Hadir Sebagai Distributor Resmi SALTO di Indonesia

Datascrip Salto
Edy Wijaya – Business Development Manager SALTO Systems dan Sylvia Lionggosari – Business Unit Director pt. Datascrip berfoto bersama usai penandatanganan MOU Kerja Sama Datascrip dan SALTO Systems di Jakarta, Jumat (11/9).

Dengan teknologi terkini dan evolusi untuk industri perhotelan, SALTO hadirkan solusi kunci kamar hotel mutakhir, agar dapat berikan nilai lebih dari sistem yang sudah ada. Sylvia Lionggosari, Business Unit Director Datascrip mengatakan jika pihaknya optimis bila masa yang dialami industri perhotelan saat ini bisa dilewati, meski ada penurunan jumlah tamu.

Melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (13/9), ia mengatakan, “Kami memberikan solusi kepada pemilik hotel yang baru membangun bisnisnya, atau pemilik hotel yang sudah ada dan ingin meningkatkan pelayanannya yaitu dengan menyediakan fasilitas kunci kamar hotel yang modern dari SALTO, sehingga dapat bersaing dengan pelaku bisnis hotel yang lain.”

Sementara itu, Edy Wijaya selaku Business Development Manager SALTO Systems menambahkan jika Datascrip telah dikenal sebagai penyedia solusi keamanan untuk berbagai kebutuhan bisnis, gedung perkantoran, properti termasuk industri hospitality seperti perhotelan.

Sebagai penyedia solusi kunci kamar pintar, SALTO merancang solusi keamanan khusus untuk perhotelan agar dapat berikan kenyamanan, kemudahan dan kontrol tertinggi untuk tamu dan manajemen hotel. Salah satunya dengan Mobile Access Enabled Solution, dimana tamu hotel dapat mengakses kamar cukup lewat smartphone.

Tawarkan Metode Check-in Hotel Lebih Mudah & Aman

SALTO JustIn Mobile App

Hal tersebut sangat cocok terutama di masa sekarang, karena solusi yang ditawarkan bersifat touchless. Dengan aplikasi SALTO JustIN Mobile, proses check-in dan check-out bisa dilakukan lebih cepat. Pelanggan juga bisa mengunci kamar mereka kapan saja di mana saja lewat aplikasi ini, termasuk akses fasilitas lain di area hotel.

Untuk manajemen hotel, tersedia perangkat lunak ProAccess SPACE yang mencakup fungsi-fungsi seperti grup check-in, penataan kamar dan perpanjangan waktu menginap secara real-time. Software ini juga kompatibel dengan Sebagian besar PMS seperti Micros FIDELIO, New Hotel, Protel, Infor dan lainnya.

Solusi yang dihadirkan oleh SALTO tidak hanya fokus untuk kamar tamu, juga untuk Mixed Use Area seperti area mall, apartemen dan perkantoran. Juga bisa diterapkan untuk bagian lain pada gedung seperti CCTV, alarm dan lainnya, tanpa harus mengganti seluruh produk. Datascrip akan menjamin layanan purnajual produk SALTO, supaya pihak manajemen hotel tidak perlu khawatir jika mengalami kendala dikemudian hari.