Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ekspansi Bisnis, FamilyMart Manfaatkan Jaringan SD-WAN dari 3 Indonesia

0 79

Dalam era yang serba digital saat ini, kebutuhan sehari-hari makin mudah didapat langsung dari genggaman. Salah satunya termasuk FamilyMart yang produknya tak hanya bisa didapat secara luring, juga daring di berbagai layanan daring.

Bahkan meski dasarnya adalah minimarket, tetapi produk minuman seperti kopi susu keluarga dan lainnya cukup diminati oleh masyarakat. Karena harga yang terjangkau dan rasa yang juga bersaing. Karena bisnis yang terus berkembang, ekosistem digital dari warabala tersebut harus diperhatikan.

Lewat unit bisnis 3Business, 3 (Tri) Indonesia berkolaborasi dengan FamilyMart untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital secara berkelanjutan, terutama di sektor retail di Indonesia. Percepat perluasan jaringan waralaba toko serba ada dari Jepang yang sediakan aneka kebutuhan sehari-hari tersebut. 3 Indonesia juga menggandeng rekan lainnya untuk transformasi jaringan wide area network (WAN) milik FamilyMart.

3Business bekerja sama dengan Versa Networks, menyediakan solusi secure SD-WAN (Software-Defined Wide Area Networks). Solusi keamanan tersebut bakal dapat diimplementasikan untuk FamilyMart, dalam melakukan ekspansi bisnis dan membuka toko-toko baru. Bila sebelumnya memerlukan waktu hingga berminggu-minggu, dengan SD-WAN, waktu dapat dipangkas hingga dalam hitungan hari saja.

Baca juga: 3 Indonesia Hadirkan Platform IoT Untuk Pelanggan Bisnis & Profesional

3Business Sederhanakan Operasional Jaringan FamilyMart

3 Indonesia

“3 Indonesia terus berkomitmen untuk membantu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” kata M. Danny Buldyansyah, Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (8/3). Ia menambahkan, berbagai inovasi dan solusi teknologi sudah dihadirkan untuk mendukung berbagai sektor bisnis, serta tingkatkan daya saing di era digital.

“Berkolaborasi dengan FamilyMart dan Versa Networks, solusi berbasis SD-WAN dari 3Business kami memberikan dampak positif bagi sektor retail di Indonesia,” tambahnya. Solusi tersebut juga membantu FamilyMart untuk menyederhanakan serta otomatisasi pengelolaan dan operasional jaringan WAN.

Wirry Tjandra, CEO FamilyMart Indonesia juga menyampaikan kesiapannya dalam kerjasama kedua pihak. Menurutnya, kerjasama dan sinergi yang saling menguntungkan dengan 3 Indonesia bakal membawa perkembangan positif bagi perusahaan.

Serta mengukuhkan posisinya sebagai satu-satunya convenience store di Indonesia, dengan penggunaan teknologi terdepan. Memang, pesaing utamanya yaitu 7 Eleven sudah sejak beberapa tahun lalu memutuskan hengkang dari pasar Indonesia. Sedangkan kompetitor lainnya seperti Circle K tidak memiliki jaringan yang sebesar Family Mart.

Dengan keuntungan yang didapat dari adopsi solusi teknologi ini, produktivitas kinerja juga bakal meningkat. Dan tentunya biaya operasional perusahaan juga bisa dibuat lebih efisien.

Didukung Solusi Secure SD-Wan dari Versa

Sementara itu, Brett Hunter, Sales Director Versa untuk area SEAA (South East Asian American) mengatakan bila layanan Versa SASE dan secure SD-WAN dapat penuhi banyak kebutuhan dan persyaratan industri. Beberapa di antaranya termasuk sektor retail, serta memberikan fleksibilitas, keamanan, kinerja dan implementasi yang lebih cepat kepada pelanggan.

“Bersama 3 Indonesia dan FamilyMart, kami berhasil melakukan implementasi solusi ini yang manfaatnya dapat dirasakan langsung. Kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi ini di masa-masa mendatang,” jelas Brett. 3 Indonesia sendiri telah mempopulerkan jaringan 4.5G Pro yang diklaim luas dan kuat, mendukung upaya untuk bantu para pelaku bisnis agar dapat bertransformasi ke digital.

Lewat solusi secure SD-WAN dari 3Business, FamilyMart bisa mengendalikan seluruh toko secara penuh, langsung dan aman, melalui smartphone mereka tanpa khawatir. Selain itu, solusi tersebut juga dilengkapi fitur Zero Touch Provisioning (ZTP), mungkinkan seluruh perangkat keras dapat terkonfigurasi secara otomatis.

Tinggalkan komen