Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Layanan Cloud Telkomsigma Gaet 490 Pelanggan Segmen Enterprise, Startup, dan UMKM

0 149

Sekarang eranya serba cloud. Karena lebih efisien, pengoperasian simpel dan fleksibel dalam hal skalabilitas.Telkomsigma pun mengantisipasi tingginya tren adopsi digital yang kian berpengaruh pada peningkatan traffic cloud. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengusung kapabilitas teknologi Multi Cloud Management Platform (MCMP).

Dengan MCMP yang mengusung skema hybrid cloud, Telkomsigma mampu memberikan benefit bagi setiap user untuk memperoleh pengelolaan infrastruktur cloud yang berjalan lebih fleksibel dan elastis sesuai kebutuhan, dan dapat dipasangkan dengan platform existing maupun platform baru jika ingin meningkatkan kapasitas layanan.

Dari segi kesiapan infrastruktur, layanan cloud Telkomsigma didukung oleh keberadaan data center Tier III dan Tier IV Uptime Institute yang dikelola secara best practice serta dilengkapi dengan sistem disaster recovery guna menjamin ketersediaan layanan bagi customer. Tidak hanya itu, konektivitas cloud Telkomsigma juga memiliki network coverage yang luas dan dapat mengadopsi multi cloud dari provider lain.

Data center sebagai infrastruktur dasar yang menjadi backbone dari layanan berbasis cloud, juga tidak lepas dari fokus layanan ICT Telkomsigma. Data center Telkomsigma memiliki kapabilitas untuk menyediakan layanan colocation, DC managed operation, cross connect, working room, hingga perancangan dan konstruksi data center.

Baca juga: Server Google Cloud Platform Kini Hadir di Indonesia

Data Center TelkomSigma di Serpong
Data Center TelkomSigma di Serpong

Pelanggan TelkomSigma

Saat ini, lebih dari 40% dari keseluruhan pelanggan data center Telkomsigma berasal dari sektor perbankan, finansial dan asuransi, dengan total lebih dari 200 pelanggan segmen enterprise. Sedangkan untuk layanan cloud sendiri saat ini Telkomsigma menangani lebih dari 490 pelanggan yang berasal dari segmen enterprise, startup, dan UMKM.

“Hal ini tentu menjadi bukti bahwa infrastruktur digital kami telah memiliki level kepercayaan yang kuat dari pelanggan karena mampu memenuhi standar keamanan data dan prosedur operasional yang dikelola secara best practice”, papar Sihmirmo.

Telkomsigma terus memperkuat eksistensinya sebagai penyedia layanan ICT berkelas premium dengan memfokuskan bisnis portfolio-nya menjadi 4 pilar utama, yaitu Data Center, Cloud, Digital Services, dan IT Services.

Baca juga: Didukung Telkom, Flou Cloud Tawarkan Cloud untuk Berbagai Sektor Bisnis di Indonesia

TelkomSigma Raih Penghargaan Frost & Sullivan

CEO Telkomsigma, Sihmirmo Adi
CEO Telkomsigma, Sihmirmo Adi

Telkomsigma mendapat apresiasi internasional dalam ajang Frost & Sullivan Best Practices Awards 2020 dengan meraih penghargaan 2020 Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of The Year (25/8/2020). Pada akhir tahun lalu, Telkomsigma juga diganjar penghargaan oleh Frost & Sullivan sebagai Indonesia Data Center Services Provider of The Year.

“Penghargaan dari Frost & Sullivan tentu menjadi bukti konsistensi dan keseriusan kami sebagai provider teknologi yang berperan aktif dalam memenuhi permintaan transformasi digital secara komprehensif,” ujar Mirmo.

Sihmirmo Adi menjelaskan perolehan ini menjadi bukti atas nilai unggul Telkomsigma sebagai penyedia integrated ICT Solution yang konsisten dalam menghadirkan infrastruktur digital yang mampu mendukung pertumbuhan sektor digital khususnya pada masa pandemic saat ini.

“Kami memahami tuntutan industri yang perlu lebih gesit beradaptasi baik dari sisi teknologi dan bisnis, sehingga hal tersebut tidak bisa lepas dari kebutuhan transformasi digital yang tentu menjadi fokus bisnis kami”, pungkas Mirmo.